Ketua DPRD Kota Bekasi Tandatangani Berita Acara Musrenbang Tingkat Kota Bekasi

Politik, Umum455 Dilihat

ProaksiNews, Bekasi – Ketua DPRD Kota Bekasi, H. Chairuman J Putro menandatangan berita acara Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2022 pada  Musrenbang (musyawarah Rencana Pembangunan) tingkat Kota Bekasi.

Penandatanganan dilaksanakan di Aula Nonon Sonthanie, Plaza Pemda Kota Bekasi, Senin (29/3/2021). Musrenbang pada tahun 2022 yang bertemakan “Peningkatan Nilai Tambah dan Daya Saing Perekonomian Melalui Pengembangan Industri kreatif”.

Kegiatan Musrenbang kali ini juga dilakukan dengan online yang diikuti oleh seluruh kecamatan di Kota Bekasi dan dilakukan secara offline dengan peserta yang sangat terbatas sesuai protokol kesehatan.

Walikota Bekasi, H Rahmat Effendi membuka acara musrembang tersebut, dan dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Bekasi, H Chairuman J Putro, wakil walikota Bekasi H Tri Adhianto, Plt. Kepala kejaksaaan Negeri Kota Bekasi, perwakilan dari Kapolres Metro Bekasi Kota dan perwakilan dari Dandim 05/07 Kota Bekasi.

Ketua DPRD Kota Bekasi Ir H Chairuman j Putro dalam sambutannya mengatakan, agar pemerintah Kota Bekasi tidak abai untuk program khusus atasi masalah banjir di Kota Bekasi.

“DPRD Kota Bekasi mendorong pemerintah Kota Bekasi agar mampu mengoptimalkan perda-perda yang telah ada dan disusun, yakni perda tentang sistim Drainaese, Perda Penanggulangan Banjir dan Perda penanggulangan Pengelolaan Sampah,” ujarnya.

Chairuman menambahkan, DPRD juga mendorong Pemkot Bekasi agar memiliki inovasi dalam pemberdayaan masyarakat dan penyelenggaraan progrm Smart City.

Diungkapkannya, Pemkot Bekasi harus menumbuhkan dan maningkatkan fungsi kelurahan dalam pembangunan dan pengembangan UMKM, perbaikan pelayanan kesehatan masyarakat dengan didukung oleh anggaran yang memadai.

“Pemkot Bekasi harus memiliki inovasi yang smar city, dan menumbuhkan fungsi kelurahan demi perbaikan pelayanan kesehatan dan UMKM,” kata H. Chairuman. Hans.

Komentar