Ketua PKK Bekasi Hadiri Puncak Kegiatan DPPKB Dalam Pelayanan KB Implant dan IUD

Umum308 Dilihat

ProaksiNews, Bekasi – Dalam rangkaian memperingati HUT Kota Bekasi ke 24 tahun 2021 Dinas Perberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bekasi mengadakan kegiatan pelayanan KB implant dan Pemasangan IUD yang sekaligus pula bertujun untuk menjaga pertumbuhan penduduk ditengah  situasi pandemi covid 19.

Kegiatan pelayanan KB Intra Uterine Device (IUD) dan Implant tersebut dilaksanakan di Klinik Medika Jatiwaringin, Kecamatan Pondok Gede. Dan dilakukan secara bertahap, mulai tanggal 15 Pebruari dan berakhir pada tanggal 25 Pebruari 2021.

Ketua PKK Kota Bekasi, Gunarti Rahmat Effendi berkesempatan untuk datang dan melihat langsung pemasangan implant kepada 45 peserta yang sudah terdaftar.

Gunarti Rahmat Effendi mengungkapkan, saat ini, pandemi Covid-19 membuat orang-orang harus berdiam di rumah saja, sehingga angka kelahiran pun cenderung meningkat.

Dikatakan Gunarti, kegiatan ini bertujuan untuk peduli dengan pertumbuhan penduduk dan masyarakat. Dan untuk pelayanan yang diberikan oleh dinas PPKB inipun gratis alias tidak  dipungut biaya dan mudah sehingga tidak membingungkan masyarakat.

“Masa pandemi Covid-19 angka kelahiran meningkat, sehingga kegiatan pelayanan KB implant dan IUD dilaksanakan. Dan pelayanan ini gratis,” ujar Gunarti.

Ketua PKK Kota Bekasi ini menambahkan, untuk pelayanan ini syaratanya cukup hanya mambawa KTP Kota Bekasi, dan langsung dibantu oleh petugas.

Selain itu, ada juga  pelayanan implant lama dan pemasangan implant baru serta pelayanan IUD yang dilakukan oleh tenaga medis terlatih yang terhimpun dalam IDI  se Kota Bekasi.

“Syaratnya cukup KTP Kota Bekasi untuk mendapatkan pelayanan ini,” imbuh Gunarti.

Berdasarkan pantuan ProaksiNews, selama kegiatan berlangsung, pelayanan yang diberikan tetap sesuai dengan himbauan pemerintah yaitu dengan mematuhi 4 m yaitu menjaga jarak, menghindari kerumunan, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun. Hans.

Komentar