Ketua RT Bersama Keluarga Terpapar Covid-19, Warga Satu RT di Swab Antigen dan Ditutup 

Umum262 Dilihat

ProaksiNews, Cikarang – Warga satu Rt yang ada di Kampung Pasir Randu Asem, RT 11/06, Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi serentak dilakukan tes swab antigen oleh petugas tiga pilar yang dibantu tim medis.

Pelaksaann tes swab antigen terhadap ratusan warga yang bermukim di satu Rt ini, menyusul terpaparnya Asdi, Ketua RT bersama istri dan 2 orang anaknya dengan wabah Covid-19, Minggu (30/5/2021).

Sebelum pelaksanaan swab antigen, petugas tiga pilar terlebih dahulu melakukan mikro lokdown atau penutupan jalan masuk yang menuju Kampung Pasir Randu Asem, tepatnya yang menuju pintu masuk RT 11/ 06.

Selain menerapkan Mikro Lokdown, petugas tiga pilar juga mendirikan posko tes swab antigen untuk warga di Rt 11 Rw 06 tersebut.

Demikian diungkapkan Kapolres Meteo Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, Minggu (30/5/2021). Menrut KPolres, saat imi sudah diberlakukan Mikro Lokdown di Rt tersebut.

“Hari ini, bersama dengan unsur tiga pilar Kecamatan Serang Baru, kita melakukan Mikro Lokdown di

Kampung Pasir Randu Asem Rt 11/06. Ini dampak dari terpapar covid-19 Ketua RT bersama tiga keluarganya,’ ujar Kapolres.

“selain itu, kami dengan cepat langsung mendirikan posko tes swab antigen secara gratis, untuk di lakukan kepada seluruh warga yang berada di sini” lanjut Hendra Gunawan.

Dikatakan Kapolres, dari ratusan warga yang dilakukan tes swab antigen, terdapat satu warga yang terpapar Covid-19 dan langsung dievakuasi petugas ke rumah sakit yang telah di tunjuk petugas.

“Ketua RT bersama keluarganya saat ini tidak dievakuasi ke rumah sakit, namun dilakukan isolasi mandiri. Petugas tetap memantau dan memberikan kebutuhan sehari-hari untuknya,” beber Kalpolres. Cha.

Komentar