Kontingen Kabupaten Bekasi Raih Medali Emas Pertama Cabor Renang POPDA Jabar 2023

Olahraga508 Dilihat

Bandung, proaksinews – Kontingen Kabupaten Bekasi berhasil meraih medali emas pertama cabang olahraga renang pada even Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2023 Jawa Barat. Pertandingan renang tersebut digelar di kolam renang Gor Padjajaran Kabupaten Bandung.

Emas pertama kontingen Kabupaten Bekasi, diraih oleh Emiersyah Fhadhilah pada nomor 50 meter gaya dada. Selain itu, kontingen Kabupaten Bekasi juga berhasil mengoleksi medali 2 perak dan 5 perunggu sehingga total yang diraih kontingen Kabupaten Bekasi sebanyak 8 medali.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda Olahraga Kabupaten Bekasi Iman Nugraha mengatakan, Cabor renang kontingen Kabupaten Bekasi bangga dihari pertama pertandingan renang atletnya sudah berhasil meraih medali emas.

“Alhamdulillah atas nama Emiersyah Fhadhilah berhasil meraih medali emas pertama di cabor renang, Mudah-mudahan ini bisa memotivasi atlet lainnya untuk memperoleh medali berikutnya,” katanya.

Sebelumnya Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, memberikan dukungan langsung kepada para atlet POPDA asal Kabupaten Bekasi yang bertanding di GOR Padjajaran Bandung Minggu (02/07/2023).

Dani mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bekasi akan memberikan bonus berupa uang pembinaan kepada para atlet yang berprestasi di ajang POPDA Jawa Barat 2023.

“Paling tidak kita naik peringkat di 5 besar sampai 3 besar. Strateginya kita berikan bonus agar bisa lanjutkan pembinaan olahraganya. Bagi mereka yang punya prestasi di POPDA, bisa masuk dalam kontingen Kabupaten Bekasi di POPROV Jabar berikutnya,” jelas Dani.

Ia menekankan pentingnya mendukung para atlet di ajang POPDA Jabar sebagai upaya menjaga keberlanjutan prestasi yang sebelumnya telah diraih pada Pekan Olahraga Provinsi (POPRPOV) Jawa Barat XIV Tahun 2022 lalu.

Kabid Pembudayaan Olahraga Disbudpora Sekaligus Ketua Bapopsi Kabupaten Bekasi Yudi Candra Permana, berharap para atlet Kabupaten Bekasi dapat menjaga performa dan staminanya selama POPDA berlangsung agar dapat meraih prestasi sesuai yang targetkan.

“Selain mengukur prestasi atlet pelajar pada saat dahulu POPDA 2018 juga sebagai ajang mengasah atlet pelajar untuk dipersiapkan ke ajang berikutnya yaitu POPNAS dan ajang kejuaraan lainnya, Yang dahulu pada saat POPDA 2018 peringkat ke 9, semoga di POPDA 2023 bisa naik peringkatnya menjadi 5 besar bahkan 3 besar sesuai harapan Pak Pj Bupati Bekasi,” terangnya. (H.Oji).

Komentar