Korban Banjir di Karangsari Terima Bantuan Kapolres Metro Bekasi dan Dandim 0509

TNI/Polri261 Dilihat

ProaksiNews, Cikarang – Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Hendra Gunawan bersama Komandan Kodim 0509, Letkol Kav Tofan Tri Anggoro memberikan bantuan pangan dan masker kepada korban banjir di Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Bantuan tersebut diberikan, saat Kapolres dan Dandim 0509 melakukan pemantauan kondisi banjir di wilayah tersebut. Banjir diakibatkan dari tingginya intensitas hujan, sehingga terjadi meluapnya air sungai/kali Kalendroak hingga kepemukiman warga mencapai satu meter.

Pantauan dilokasi banjir, Minggu (7/2/2021) siang, saat ini air masih merendam ratusan rumah warga. Sementara warga yang diungsikan selain mendapat bantuan pangan, disediakan dapur umum oleh petugas BPBD, Desa dan Kecamatan serta dibantu jajaran TNI – Polri.

Hadirnya para pimpinan Kapolres dan Dandim ditengah korban banjir, guna memantau kondisi warga di pengungsian maupun yang masih bertahan di rumah.

Dalam perbincangannya di lokasi, Hendra Gunawan terus menghimbau, walaupun dalam kondisi musibah harus tetap mengedepankan protokol kesehatan mengingat wabah Covid-19 masih tinggi di Kabupaten Bekasi.

“Kami hadir disini, selain memberikan bantuan pangan dan masker, kami juga ingin tetap mengingatkan, agar warga tetap mematuhi prokes, agar selalu terhindar dari penyebaran Covid-19,” terang Hendra singkat. Cha.

Komentar