Kunjungi Kampung Pancasila, Danrem 051/Wijakarta Harapkan Masyarakat Implementasikan Nilai Pancasila

Nasional, TNI/Polri591 Dilihat

ProaksiNews, Jakarta – Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 051/Wijakarta, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto SE MSi bersama Komandan Distrik Militer (Dandim) 0505/Jakarta Timur, Kolonel Inf Persada Alam melakukan kunjungan kerja di Kampung Pancasila.

Kunjungan kerja di Kampung Pancasila, Jalan Cemara, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur tersebut dilakukan, Senin (7/2/2022). Dalam kunjungan itu, Danrem 051/Wkt didampingi Danramil 04/Pulogadung, Kapten Inf Irwan Iryanto.

Dalam kunjungan itu, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto menyempatkan diri untuk ngopi bareng bersama tokoh masyarakat dan unsur tiga pilar Jakarta Timur.

Usai ngopi bareng, Danrem 051/Wkt bersama unsur tiga pilar memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak panik dan tetap tenang dalam menghadapi varian omicron, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Kita berharap masyarakat tidak panik dengan varian Omicron Covid-19. Dan tetap disiplin Prokes,” kata Danrem.

Danrem 051/Wkt, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto bersama tokoh masyarakat dan unsur tiga pilar ngopi bareng di Kampung Pancasila.

Pada kesempatan itu, Danrem 051/Wkt juga berharap agar masyarakat dapat mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila di lingkungannya, mulai dari tingkat RT hingga wilayah Kota dan Kabupaten.

Hal itu perlu dilakukan, ungkap Danrem, agar bisa tertanam kecintaan terhadap tanah air, hidup untuk saling menolong, saling mengasihi, rukun, damai serta saling menghormati adanya keragaman.

“Diharapkan masyarakat juga dapat mengimplementasikan Pancasila di lingkungannya, sehingga bisa rukun ditengah keragaman,” ujarnya.

Dikatakan Danrem, harapan ini tentunya untuk menangkal masuknya paham radikal, dan menghindari adanya perkelahian antar warga serta mencegah penggunaan narkoba dikalangan generasi muda.

“Dengan adanya nilai Pancasila di masyarakat, kita yakin paham radikal bisa ditangkal,” imbuh Danrem. Cha.

Komentar