Kurangi Limbah, TP PKK Kabupaten Bekasi Adakan Lomba Kreasi Daur Ulang Sampah

Umum571 Dilihat

ProaksiNews, Cikarang – Menjelang perayaan Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2022, TP-PKK Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan Lomba Kreasi Daur Ulang Sampah Tingkat Kabupaten Bekasi.

Lomba tersebut di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Selasa (19/7/2022).

Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi Ria Dani Ramdan, mengatakan bahwa lomba ini bertujuan untuk mengurangi limbah sampah, dengan memanfaatkan kreativitas dan inovasi. Sehingga sampah yang diolah tersebut dapat menjadi barang yang bermanfaat dan memiliki nilai jual.

“Kita melaksanakan lomba ini karena sampah bukan hanya sekedar limbah, tapi dengan pengolahan yang baik sampah itu bisa menjadi barang yang memiliki nilai jual tinggi. Ini butuh kreativitas dan inovasi dari kita semua,” ujarnya.

Dikatakan Ria, pihaknya berharap dengan diadakannya lomba ini, seluruh kader TP-PKK Kabupaten Bekasi dapat semakin termotivasi meningkatkan kreativitasnya dalam menciptakan hal-hal baru yang dapat membawa manfaat untuk dirinya sendiri, keluarga, dan masyarakat sekitar.

Terlebih lagi, ungkap Ria Dani Ramdan menambahkan, pada pertemuan rutin sebelumnya seluruh kader telah diberikan wawasan terkait pemanfaatan limbah di sekitarnya.

“Saya berharap kegiatan ini bisa memberikan wawasan, terlebih ibu-ibu sudah diberikan bekal di pertemuan rutin sebelumnya tentang bagaimana cara memanfaatkan salah satu limbah di sekitar kita,” katanya.

Ria Dani Ramdan berpesan, agar TP PKK untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap sampah yang semakin menumpuk, dan menyebarkan kepedulian tersebut kepada orang-orang sekitar. Sehingga dengan pengelolaan sampah yang baik, penumpukan sampah tersebut dapat berkurang.

“Sama-sama kita tingkatkan kepedulian kita terhadap sampah di lingkungan kita. Minimal berdayaguna untuk kita sendiri dan tidak berdampak negatif bagi lingkungan kita,” ucapnya.

Lomba Kreasi Daur Ulang Sampah tersebut, diikuti oleh 23 tim Kader TP-PKK Kabupaten Bekasi. Pemenang lomba akan diumumkan pada Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Kabupaten Bekasi pada 9 Agustus 2022 mendatang. Cha.

Komentar