Launching Pelayanan Publik Satu Pintu di Kelurahan Cikiwul Dihadiri Plt Wali Kota Bekasi

Pemerintahan511 Dilihat

Bekasi, proaksinews – Menyediakan pelayanan prima kepada masyarakat merupakan tugas utama Pemerintah Kota Bekasi yang harus terus dijalankan dan guna memberikan pelayanan yang paling terbaik dan merata, banyak inovasi yang telah dilakukan salah satunya adalah program _Abang Mantap_ (Amanah, Cepat, dan Professional) dari Kecamatan Bantargebang.

Pada Sabtu (12/08/2023) _Abang Mantap_ resmi di_launching_ dan hadir pertama di Kantor Kelurahan Cikiwul dimana Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto hadir langsung untuk meresmikan pelayanan tersebut.

_Abang Mantap_ menyediakan berbagai pelayanan publik yang dapat dengan mudah diakses masyarakat di satu tempat baik pelayanan kepengurusan Administrasi Kependudukan (Adminduk), meliputi pelayanan KTP-el Digital, pembuatan Kartu Keluarga, Kartu Identitas Anak, dan juga pelayanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), serta pelayanan pemeriksaan kesehatan, dan _Abang Mantap_ akan rutin digelar dengan terjadwal bergantian lokasinya di sekitar wilayah Kecamatan Bantargebang.

_Launching_ _Abang Mantap_ berkenaan dengan menyambut HUT Ke-78 Republik Indonesia, maka dari itu sekaligus dimeriahkan dengan penampilan _live music_ dan tersedia berbagai bazaar produk-produk UMKM serta tersedia _door prize_ yang menarik untuk para warga yang datang ke lokasi.

Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menyampaikan apresiasinya atas ide kreatif Camat dan para Aparatur Kecamatan Bantargebang dalam menyelenggarakan acara ini.

“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat, mereka tidak perlu mondar-mandir dari satu kantor ke kantor lainnya, karena sebagian besar pelayanan ada di sini, jadi target capaian realisasi dari para penyedia layanan pun bisa lebih optimal, apalagi ditambah Bazaar UMKM, warga juga bisa sambil jajan di sini, dan tentunya ada _door prize_ yang menjadi daya tarik tersendiri,” ujar Tri.

Tri Adhianto pun menambahkan, “hadirnya pelayanan publik satu pintu seperti ini merupakan wujud komitmen kami untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan mudah-mudahan ke depannya kegiatan ini selalu terselenggara dengan lancar dan masyarakat dapat merasakan manfaatnya, dan agar para aparatur untuk terus tingkatkan kualitas pelayanan, terus munculkan ide-ide inovasi lainnya, sehingga mampu membawa Kota Bekasi ke perubahan yang lebih baik dan lebih maju,” pungkasnya. (H.Oji).

Komentar