Libur Lebaran, Wisatawan Mulai Kunjungi Wisata Pantai di Kecamatan Sumur

Daerah279 Dilihat

ProaksiNews, Pandeglang – Wisata pantai yang ada di Kecamatan Sumur, Pandeglang tampaknya masih menjadi primadona dan daya tarik bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan libur lebarannya pada tahun ini.

Hal itu terlihat dengan banyaknya wisatawan dari lokal dan sejumlah daerah mengisi libur lebarannya di Pantai Batu Hideung, Pantai Dadap Langu, Pantai Ciputih dan Pantai Cilintang yang ada di Kawasan Taman Nasional Ujung Kulon Kecamatan Sumur.

Meskipun dalam kondisi Civid-19 saat ini, hal itu tidak menyurutkan bagi para wisatawan mengunjungi wisata pantai tersebut.

Namun untuk mengantisipasi Covid-19, tidak serta merta semua tempat wisata dibuka untuk umum. Hal itu seperti kawasan Perhotelan Ciputih, sebab yang boleh masuk hanya tamu yang akan menginap saja. Sekalipun Pantai Ciputih yang jadi primadona wisatawan karena terkenal dengan miniatur menara evelnya.

Hal itu diungkapkan security Pantai Viputih, Edi kepada Proalsi. Menurut Edi, tempat wisata dan Perhotelan Ciputih hanya menerima tamu yang akan menginap saja.

“Hanya yang akan menginap di Hotel Ciputih saja yang diperbolehkan masuk,” ujarnya.

Dan bagi pengunjung yang menginap, ungkap Edi menambahkan, maka  pengelola tempat wisata selalu memberikan himbauan kepada pengunjung agar menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, juga menjaga jarak.

Hal senada juga diungkapkan Hendi, pengelola tempat wisata Pantai Dadap Langu 2. Begitu juga Jumri, pengelola tempat wisata Pantai Dadap Langu 1 dengan tidak berhenti memberikan himbauan dengan menggunakan pengeras suara kepada pengunjung agar menerapkan protokol kesehatan.

“Ya benar kami pengelola tempat wisata selalu mematuhi peraturan pemerintah,” tuturnya saat di temui ProaksiNews.

Sementara Tim Pam Ops Ketupat Maung 2021 dari Polsek Sumur yang dipimpin langsung Kapolsek Sumur, AKP Bambang yang didampingi Kanit Intelkam, Ahmad Dimyati dan jajarannya mengungkapkan, bahwa pihaknya selalu intensif melakukan pengamanan di tempat wisata.

Hal itu dilakukan, kata Kapolsek Sumur menambahkan, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan berwisata di pantai yang ada di Kecamatan Sumur.

“Kita terus insentif memantau para pengunjung pantai, demi memberikan rasa aman dan mengingatkan disiplin menerapkan prokes,” pungkas Kapolsek. Par.

Komentar