Masyarakat Apresiasi Kinerja Kades Muktiwari, Jalan CBL Amblas Bakal Diperbaiki Dinas SDABMBK

Umum302 Dilihat

ProaksiNews, Cikarang – Masyarakat pengguna jalan dan yang bermukim di Desa Muktiwari memberikan apresiasi terhadap kinerja Kepala Desa Muktiwari Bahrudin, sebab keluhan warga atas Jalan CBL direspon oleh Kepala Desa Muktiwari.

Respon Kepala Desa Muktiwari tersebut, dengan melaporkan longsornya Jalan CBL di Muktiwari, Kecamatan Cibitung ke Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Kontruksi (SDABMBK) Kabupaten Bekasi, dan ditanggapi serius pihak dinas.

Demikian diungkapkan Kepala Desa Muktiwari Bahrudin, saat dikonfirmasi awak media. Menurutnya, pihaknya menerima laporan dan keluhan warga tentang longsornya jalan di CBL, lalu laporan tersebut ia bersama unsur lainnya langsung menanggapi dan untuk segera dilakukan berbagai upaya solusi.

“Keluhan warga kita tindaklanjuti ke Dinas SDABMBK, dan langsung ditanggapi oleh pihak dinas,” ujarnya.

Kepala Desa Muktiwari Bahrudin, dan unsur kepolisian serta Kecamatan Cibitung saat survey ke Jalan CBL yang longsor.

Dikatakan Bahrudin, kini masyarakat merasa lega, karena keluhannya melalui Pemerintahan Desa Muktiwari disambut baik Dinas SDABMBK Kabupaten Bekasi dengan langsung melakukan survey ke lokasi jalan longsor.

Menurut Bahrudin, terjadinya tanah longsor tersebut akibatkan labilnya struktur tanah, dan adanya pergerakan tanah sehingga terjadi longsor. Hal itu ditambah dengan curah hujan deras, banyaknya kendaraan berat yang melintas di jalan CBL, sehingga jalan tersebut longsor.

“Alhamdulillah laporan dan keluhan masyarakat langsung disambut baik oleh Dinas SDABMBK, dan dinas saat ini sedang melakukan perbaikan,” imbuh Bahrudin.

Pantauan media di lokasi jalan longsor, tampak jalan CBL yang lomsor sudah mulai diperbaiki, dan terlihat alat berat beko juga sudah diturunkan untuk memperbaiki jalan CBL tersebut

“Kini masyarakat merasa lega, sebab keluhan warga langsung disambut baik dengan Pemerintahan Desa Muktiwari dan Kecamatan Cibitung dengan memberikan laporan ke Dinas SDABMBJ. Dan saat sedang diupayakan perbaikan,” katanya.¬†Cla.

Komentar