Miris, Sudah 6 Bulan Perangkat Desa Kecamatan Sumur Belum Terima Gaji

Daerah283 Dilihat

ProNews, Pandeglang – Miris, apa yang dialami para perangkat desa yang ada di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang. Sebab, sudah 6 bulan lamanya para perangkat desa tersebut tidak menerima gaji atau insentifnya.

Bahkan, saat ini para pelayan masyarakat itu telah memasuki tujuh bulan lamanya tidak mendapatkan gaji yang menjadi haknya.

Keluhan tersebut diungkapkan salah seorang Kepala Urusan (Kaur) Pemerintahan yang tidak mau disebutkan namanya. Kepada ProNews, Sabtu (17/10/2020) Kaur yang mengaku dari Desa Ujung Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang itu mengatakan, sudah memasuki bulan ketujuh tidak mendapatkan haknya.

“Sudah 6 bulan, kami tidak menerima insentif atau gaji,” ujarnya di toko modern yang ada Kab Pandeglang.

Hal senada juga dikeluhkan para perangkat Desa Tunggal Jaya. Menurut perangkat desa tersebut, mereka juga sudah enam bulan belum terima gaji atau insentif dari pemerintah.

“Kita juga sudah 6 bulan belum menerima gaji dari pemerintah,” keluh mereka.

Sementara Seketaris Desa Tunggal Jaya, Andi Suhandi diruangannya mengatakan, para perangkat desa ditempatnya juga sudah 6 bulan tidak menerima gaji.

“Ya benar. Sudah enam bulan kami perangkat Desa Tunggal Jaya belum menerima insentif,” ungkapnya.

Menurut Andi, Desa Tunggal Jaya saat ini telah menunggak pajak sebesar kurang lebih delapan juta rupiah.

Kepala Desa (Kades) Ujung Jaya, Kec Sumur, Sardan hingga kini belum berhasil dikonfirmasi ProNews.

Begitu juga dengan Kades Tunggal Jaya, Kec Sumur, Hutbi Wirawan saat akan dikonfirmasi sedang tidak ada diruanganya, telepon selulernya juga tidak aktif. pardi.

Komentar