Muspika Cabangbungin Gelar Vaksin Covid-19 Malam Hari

TNI/Polri, Umum443 Dilihat

ProaksiNews, Cikarang – Muspika Cabangbungin, Kabupaten Bekasi terus melakukan percepatan vaksinasi. Kali ini, percepatan vaksinasi tersebut dilakukan dengan melakukan vaksinasi pada malam hari.

Kegiatan vaksinasi malam hari seperti yang digelar Polsek Cabangbungin bersama unsur Muspika setempat, Senin malam (27/09/2021).

Menurut Kapolsek Cabangbungin, AKP Robiin, vaksinasi malam hari bertujuan untuk memberi kesempatan masyarakat yang karena kesibukannya tidak sempat mengikuti vaksinasi pada siang hari.

“Vaksinasi di malam hari ini sudah kami lakukan sejak seminggu terakhir, diadakan langsung oleh Polsek Cabangbungin, yang mendapat dukungan dari Pak Camat, Pak Danramil, Kepala Desa dan tenaga kesehatan dari RSUD Cabangbungin,” ujarnya.

Dikatakan Kapolsek, vaksinasi malam hari tersebut menargetkan peserta vaksin antara 100 sampai 200 warga.

“Kita targetkan 100 hingga 200 warga yang divaksin,” katanya.

Sementara Camat Cabangbungin, Asep Bukhori mengungkapkan, pihaknya membantu melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan para kepala desa dan RT RW untuk membawa warganya yang belum mengikuti vaksinasi.

“Masyarakat Cabangbungin mayoritas sebagai petani sehingga ada beberapa yang tidak memliki waktu untuk vaksin di pagi dan sore hari,” ucap Bukhori.

“Ya, meskipun dilaksanakan malam hari, tapi antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi Covid-19,” imbuhnya.

Asep Bukhori berharap, melalui berbagai skema yang dibuat, percepatan vaksinasi di Kecamatan Cabangbungin dapat segera tercapai.

Simin (64) petani yang menjadi peserta vaksinasi mengatakan, dirinya sebagai petani dan pedagang tidak memiliki waktu untuk vaksinasi pada siang hari. Sehingga dengan adanya vaksinasi malam hari ini sangat membantunya.

“Saya berterimakasih karena dengan adanya vaksinasi malam ini, saya bisa mengikuti vaksinasi, karena saya seorang petani yang dimana sorenya dagang sehingga saya tidak memiliki waktu untuk kalau vaksinnya siang,” ungkapnya. Cha.

Komentar