Muspika Tarumajaya Dirikan Pos Vaksin Berani Untuk Jaring Pengendara

TNI/Polri, Umum489 Dilihat

ProaksiNews, Cikarang – Pemerintah Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi bersama unsur Muspika, melakukan inovasi baru untuk percepatan vaksinasi di wilayahnya.

Inovasi tersebut dilaksanakan KMuspika Kecamatan Tarumajaya dengan menyiapkan Pos Vaksin Berani untuk menjaring para pengendara yang melintas.

“Ya, kita terapkan inovasi baru, yakni menjemput bola atau sweeping kepada para pengendara motor. Tujuannya untuk menjaring masyarakat yang belum divaksin,” ujar Camat Tarumajaya Dede Mauludin, Minggu (19/9/2021).

Dikatakan Dede, kegiatan ini menjadi momentum yang tepat untuk menggenjot percepatan vaksinasi ditengah mulai landainya kasus aktif Covid-19 di wilayah Kecamatan Tarumajaya.

“Tentu hal ini untuk mendukung tercapainya kekebalan kelompok atau herd immunity di wilayah Kecamatan Tarumajaya,” kata camat.

Sebanyak 500 dosis vaksin disiapkan di Pos Vaksin Berani dengan dibantu unsur TNI Polri dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Tarumajaya.

“Kami sangat yakin bahwa Pos Vaksin Berani ini adalah langkah yang tepat untuk mendukung upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Dede mengapresiasi sinergitas yang terjalin antara pemerintah kecamatan, Koramil, Polsek dan Puskesmas. Hal ini sebagai bentuk komitmen agar Kecamatan Tarumajaya segera dapat mencapai herd immunity sehingga warga lebih aman dalam menjalankan aktivitas. Cha.

Komentar