Musrenbang Kecamatan Jati Asih, Warga Usulkan 1357 Kegiatan

Umum344 Dilihat

ProaksiNews, Bekasi – Camat Jati Asih Hj Mariana pada Rabu, 17 Pebruari 2021 lalu membuka secara resmi pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2022 tingkat kecamatan Jati Asih di Pendopo Kecamatan Jati Asih.

Hadir dalam kesempatan rapat tersebut anggota DPRD Kota Bekasi dari daerah Pemilihan IV dan Kapolsek Jati Asih.

Adapun tema yang diangkat dalam pelaksanaan musrenbang saat itu adalah peningkatan nilai tambah dan daya saing perekonomian melalui pengembangan industri kreatif. Pelakasanaan rapat tersebut merupakan pembahasan terkait perencanaan pembangunan dan pengelolaan anggaran daerah secara cepat, tepat dan akurat.

Camat Jati Asih, Mariana dalam sambutannya menyampaikan, musrenbang kali ini diharapkan ada kegiatan yang cukup menonjol yang bisa nantinya membawa kecamatan Jati Asih bisa bersaing dengan baik dengan wilayah lain baik itu dari segi ekonomi, kesehatan maupun dari segi pendidikan.

Tentunya, ungkap Mariana menambahkan, pihaknya berharap adanya peningkatan dari sektor kesehatan sebab dalam situasi pandemi covid-19, musrenbang tahun 2022 juga  masih dimasukkan dalam program 100 hari kerja walikota dan wakil walikota Bekasi.

Ditambahkan Mariana, esensi dari kegiatan ini adalah bermusyawarah dari tingkat bawah sebagai perencanaan pembangunan dan untuk mewujudkan visi misi Kota Bekasi.

Camat Jati Asih juga menambahkan, memperkuat struktur perekonomian dan pengembangan ekonomi kreatif yang ada seperti UMKM adalah juga bagian dari esensi pelaksanaan musrenbang ini, termasuk juga program kegiatan untuk pembangunan dan penataan lingkungan hidup. Untuk wilayah kecamatan Jati Asih Kota Bekasi, total ada 1357 usulan kegiatan dari masyarakat di 6 kelurahan yang ada di kecamatan jati Asih. Hans.

Komentar