oleh

Optimalkan PPKM Darurat, Muspika Bojongmangu Gelar Woro-Woro dan Penertiban Prokes

-Umum-0 views

ProaksiNews, Cikarang – Demi mengoptimalkan pelaksanaan PPKM Darurat di Kabupaten Bekasi, khususnya wilayah Kecamatan Bojongmangu, pihak Muspika Kecamatan Bojongmangu melaksanakan kegiatan woro-woro dan penertiban protokol kesehatan (prokes).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pihak Muspika Kecamatan Bojongmangu, Selasa (06/07/21). Kegiatan ini dimulai dari perbatasan Bojongmangu – Cikarang Pusat hingga perbatasan Bekasi-Bogor.

Gelaran woro-woro dan penertiban prokes itu dilaksanakan dengan melibatkan unsur pemerintah kecamatan, TNI-Polri, pemerintah desa, BPD, Puskesmas Karangmulya dan elemen masyarakat lainnya.

Demikian diungkapkan Camat Bojongmangu, Agung Suganda, Selasa (6/7/2021) usai pelaksanaan kegiatan. Dikatakan Camat, selain woro-woro dan penertiban prokes, dalam kegiatan itu juga dilakukan penyemprotan disfektan, pembagian brosur dan sosialisasi PPKM Darurat.

“Kegiatan yang kami lakukan, diantaranya penyemprotan desinfektan di sepanjang jalan utama, operasi penertiban prokes serta pembagian brosur dan pemasangan spanduk sosialisasi PPKM Darurat,” katanya.

Agung menyebutkan, kegiatan tersebut untuk mengingatkan masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan, terutama di masa PPKM Darurat yang berlangsung hingga 20 Juli 2021 mendatang.

“Jelas dan nyata saat dilakukan operasi yustisi masyarakat kita khususnya pengendara motor, banyak yang tidak disiplin lagi memakai masker saat di luar rumah,” ujarnya.

Diungkapkan Agung, berdasarkan data yang ada, kasus positif Covid-19 di Kecamatan Bojongmangu saat ini mengalami peningkatan. Karena itu pihaknya meminta masyarakat kembali disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Sementara Danramil 09/Cibarusah, Kapten Arh Joedi Narto mengatakan, semua elemen masyarakat harus aktif dan disiplin, termasuk pengurus RT dan RW dalam menjaga wilayahnya, karena saat ini klaster industri terus menyebar sampai ke pelosok kampung.

“Masih ada karyawan yang terpapar Covid-19 tapi tidak melapor, dan mereka yang terpapar malah berkeliaran. Kita imbau agar yang terpapar tersebut segera melapor ke Satgas Covid-19,” ungkap Danramil. ADV.

Komentar

Proaksi News