Pelaksanaan Giat TMMD 110 Kodim 0509/Kab Bekasi Terapkan Prokes

TNI/Polri298 Dilihat

ProaksiNews, Kab Bekasi – Giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110 Kodim 0509/Kab Bekasi dalam melaksanakan pembangunan di Kampung Cisaat Ciloa, Desa Kertarahayu, Kec Setu, Kab Bekasi tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Demi tercapainya hasil yang sesuai dalam pelaksanaan tugas TMMD tersebut yang mengacu pada aturan pemerintah, seluruh personil Satgas yang terlibat dalam kegiatan TMMD beserta masyarakat dilakukan pemeriksaan suhu tubuh agar terhindar dari Covid-19.

Demikian diungkapkan Perwira Pengawas, Kapten Inf Sudiro, Selasa (15/3/2021).

Menurut Kapten Inf Sudiro, hal ini dilakukan sesuai perintah Langsung Dandim 0509/Kab. Bekasi Letkol Kav Tofan Tri Anggoro sebagai Dansatgas TMMD, yang diawasi lanngsung oleh Perwira Pengawas Kapten Inf Sudiro.

“Giat TMMD 110 dilaksanakan sesuai prokes, dan itu sesuai perintah Dandim 0509/Kab Bekasi,” ujarnya.

Menururnya, kegiatan pemeriksaan tersebut akan rutin dilakukan setiap hari. Dan pemeriksaannya dilaksanakan oleh Personil Kesehatan Lapangan (Keslap).

Ditambahkan Kapten Inf Sudiro, seluruh kegiatan dimasa Pandemi ini wajib hukumnya melaksanakan pengecekan suhu tubuh, mengenakan masker bahkan sebelum personil tersebut diterjunkan mereka wajib melakukan test sweb di satuannya.

“Begitu juga tentang Pelaksanaan Vaksin, walaupun personil sedang melaksanakan giat TMMD jika personil mendapatkan perintah untuk melaksanakannya, mereka akan diberikan ijin untuk mengikuti pelaksanaan tersebut,” imbuhnya.

Hingga saat ini personil Satgas masih mempersiapkan Pondasi jalan untuk secepatnya dilakukan Pengecoran. H. Oji.

Komentar