Pemkab Bekasi Bakal Jadikan RAPBN 2022 Pijakan Pembangunan Daerah 

Umum425 Dilihat

ProaksiNews, Cikarang – Pemerintah  Kabupaten (Pemkab) Bekasi bakal menjadikan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) tahun 2022 sebagai pijakan dalam menyusun penetapan APBD Kabupaten Bekasi di tahun depan.

Hal tersebut diungkapkan Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan setelah mengikuti Paripurna Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo, Senin (16/08/2021).

Pada pidato kenegaraan itu, Presiden Jokowi memaparkan RAPBN 2022 yang mengarah pada penguatan sistem kesehatan dan fokus kepada pemulihan ekonomi akibat dampak dari pandemi Covid-19.

“Jadi setelah pidato kenegaraan Presiden mengenai kemerdekaan dan rancangan APBN tahun 2022 maka akan kita jabarkan juga dalam rancangan APBD Kabupaten Bekasi tahun 2022,” ujar Pj Bupati Bekasi usai rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi pada Senin (16/08/2021).

Dani menjelaskan jika APBD Kabupaten Bekasi 2022 akan diprioritaskan mengenai penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi daerah. Pada pemulihan ekonomi, ada beberapa sektor seperti bantuan modal usaha bagi para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Ya kedepan saja kita akan bantu para pelaku usaha menengah atau UKM mendapatkan modal, seperti pedagang gorengan dan lainnya agar mereka bisa tetap eksis berusaha pasca pandemi” jelasnya.

Selain itu, Pj Bupati Bekasi juga akan memfokuskan pembangunan infrasturktur seperti jalan yang kondisinya banyak kerusakan.

Pembangunan infrastruktur ini diharapkan bisa terealisasi maksimal tahun depan agar bisa menunjang laju perekonomian warga.

Selain itu juga pembangunan sarana pendidikan dan kesehatan, manajemen banjir, pengelolaan air bersih, hingga optimalisasi lahan pertanian. Cha.

Komentar