Pemkab Bekasi Laksanakan Upacara Penurunan Bendera di Plaza Pemkab Bekasi dengan Hikmat

Umum392 Dilihat

ProaksiNews, Cikarang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melaksanakan upacara penurunan sangsaka Merah Putih di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Selasa (17/08/21) sore. Acara penurunan bendera tersebut dilaksanakan dengan hikmat.

Dalam upacara tersebut, Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan bertindak sebagai Inspektur Upacara pada rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-76 tingkat Kabupaten Bekasi tersebut.

Upacara berlangsung khidmat diikuti peserta dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Korpri dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Bekasi, Tito Riansyah mengatakan, kegiatan Paskibraka Kabupaten Bekasi pada upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-76 tingkat Kabupaten Bekasi berjalan dengan lancar.

“Alhamdulilah, Paskibraka Kabupaten Bekasi sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Semenjak pagi sampai sore ini, penurunan bendera sang saka Merah Putih, tugas dari adik-adik Paskibraka tahun 2021 ini berhasil dengan aman dan lancar,” kata Tito.

Terkait penerapan protokol kesehatan, Tito mengatakan, Tim Paskibraka Kabupaten Bekasi telah melalui semua prosedur standar prokes secara maksimal.

“Untuk prokes, kita dari Paskibraka sudah mengikuti swab antigen, kita juga sudah divaksin Covid-19,” ujarnya.

Tito menjelaskan, proses pelatihan Paskibraka di masa pandemi ini awalnya memang cukup berat dengan waktu latihan yang sangat panjang. Karena kita harus menggunakan masker, handsanitizer dan menjalankan prokes yang ketat,” kata dia.

“Tapi akhirnya mereka menjadi terbiasa dan berhasil menjalankan tugas dengan baik,” pungkasnya.

Sebelumnya, upacara Detik-detik Proklamasi HUT RI ke-76 tingkat Kabupaten Bekasi telah digelar di Plaza Pemda, dengan Inspektur Upacara Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan pada Selasa pagi (17/08/21). Cha.

Komentar