Pemkab Bekasi Melalui Disdukcapil Berikan Kemudahan Masyarakat Program Botram

Pemerintahan417 Dilihat

Cikarang, proaksinews – Untuk ketiga kalinya Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) memberikan kemudahan kepada masyarakat melalui program Berkolaborasi Terus Melayani (Botram) yang berlangsung di Lapangan Kantor Kecamatan Sukatani, pada Sabtu (04/11/2023).

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengatakan, program Botram ini untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus dokumen administrasi yang dibutuhkan, yang dilayani langsung di satu tempat.

“Jadi masyarakat cukup datang ke satu tempat dan bisa mengakses berbagai pelayanan, mulai dari administrasi kependudukan, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, PMI, Bank Bjb, Pos Indonesia, serta Rumah Sakit,” ujarnya.

Dani Ramdan menjelaskan, pada program Botram kali ini antusias masyarakat begitu tinggi dalam pembuatan dokumen administrasi kependudukan yang dapat diselesaikan dalam waktu yang cepat.

“Kita lihat dari pagi hingga siang ini antusias masyarakat sangat luar biasa, mereka antri untuk memanfaatkan pelayanan, karena masyarakat memang membutuhkan,” katanya.

Dani Ramdan menyampaikan, kegiatan Botram menjadi agenda rutin yang akan terus dilaksanakan setiap bulan di setiap kecamatan di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Mudah-mudahan dengan adanya program Botram, masyarakat yang memang membutuhkan pelayanan bisa dilayani dengan mudah dan cepat dan bisa memanfaatkan dengan baik,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi, Carwinda menjelaskan, untuk tahun 2023 program Botram selanjutnya akan dilaksanakan di Kecamatan Cikarang Selatan.

“Alhamdulillah kegiatan Botram ini sudah yang ketiga kali diadakan, serta insyaallah awal Bulan Desember kita laksanakan di Cikarang Selatan yang ke empat kalinya di akhir tahun,” katanya.

Carwinda mengatakan, kegiatan Botram di Sukatani diikuti oleh 23 perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bekasi beserta instansi terkait lainnya, termasuk perbankan turut serta bergabung dalam program ini dengan masing-masing layanan yang diberikan kepada masyarakat.

“Kegiatan Botram pertama di Kecamatan Setu dari beberapa dinas maupun dari Bank BJB, Pos Indonesia, UMKM dan termasuk BPJS Ketenagakerjaan, lalu kegiatan Botram kedua di Kecamatan Cibitung mulai bertambah dan hari ini Botram di Kecamatan Sukatani ada 23 stand yang ikut bersama-sama untuk memberikan layanan kemasyarakat,” ungkapnya. (H.Oji).

Komentar