Pemkab Bekasi Melalui DLH Gelar Uji Emisi Kendaraan

Pemerintahan40 Dilihat

Cikarang, Proaksinews – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan memantau kegiatan cek uji emisi kendaraan pribadi yang digelar Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi di Taman Sehati, Cikarang Pusat pada Rabu (05/06/2024).

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan jika kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk menekan produksi karbon dari asap knalpot kendaraan sehingga tidak mencemari udara.

“Kegiatan ini masih dalam rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, setelah upacara kemudian penanaman pohon di dua lokasi, sekarang kita lakukan uji emisi gratis bagi kendaraan pribadi baik roda dua dan empat, untuk mengecek apakah kendaraan pribadi di wilayah Kabupaten Bekasi ini, lulus uji emisinya sehingga dipastikan asap knalpotnya tidak mencemari udara,” jelas Dani Ramdan.

Dani juga mengatakan kegiatan uji emisi kendaraan pribadi akan rutin dilakukan. Bahkan uji emisi ini dilakukan baik kendaraan pribadi maupun kendaraan industri agar emisinya aman.

“Disisi lain kita tumbuhkan tanaman agar karbon karbon CO2 yang beredar diudara bisa diserap oleh pohon sehingga menghasilkan oksigen yang segar buat kita semua,” ujarnya.

Dani Ramdan juga mengatakan momentum peringatan hari lingkungan hidup sedunia ini sangat relevan di lakukan untuk uji emisi gratis kendaraan pribadi. Terlihat antusias masyarakat yang ingin mengecek uji emisi kendaraanya bebas emisi.

“Kita cek dari sembilan puluh kendaraan hanya lima kendaraan yang tidak lolos uji emisi dan dihimbau kita rekomendasikan untuk masuk bengkel lakukan perawatan,” katanya. (Clau).

Komentar