Pemkab Bekasi Vaksinasi 200 Lansia Kecamatan Sukatani 

Umum372 Dilihat

ProaksiNews, Cikarang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melakukan vaksinasi teehadap sebanyak 200 warga lanjut usia (Lansia) di Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi mengikuti vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi Covid-19 terhadap para lansia tersebut dilakukan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi di Puskesmas Sukatani, Kab Bekasi, Jumat (26/3/2021).

Demikian diungkapkan Koordinator Imunisasi Puskesmas Sukatani, Rina Mardiana. Menurutnya, lansia yang mengikuti vaksinasi Covid-19 tersebut berasal dari empat desa di wilayah Kecamatan Sukatani.

“Vaksinasi Covid-19 hari ini diikuti oleh lansia dari empat desa, Desa Sukamulya, Desa Sukadarma, Desa Sukamanah dan Desa Sukarukun. Masih-masing desa membawa 50 lansia untuk vaksin Covid-19,” kata Rina.

Selain untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, kata Rina, para warga lansia diprioritaskan untuk mendapatkan  vaksin karena lansia sangat rentan terhadap penularan virus Covid-19

“Saat ini kita prioritaskan untuk lansia yang menjalani vaksinasi Covid-19, karena lansia sangat rentan terhadap penularan virus Covid-19,” tambah Rina.

Sementara Kepala Seksi Ketentraman dan Keteriban (Kasi Trantib) Kecamatan Sukatani, Rama Matandung mengaku bersyukur karena para lansia di daerahnya sudah disuntik vaksin Covid-19.

“Kami berharap agar warga Sukatani yang lain juga siap divaksin dan tidak termakan berita hoax yang membuat mereka menjadi takut untuk melakukan vaksin Covid-19” ujar Rama. Adv.

Komentar