Pemkot Bekasi Adakan Vaksinasi Covid-19 Secara Massal

Umum372 Dilihat

ProaksiNews, Bekasi – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melakukan vaksinasinasi Covid-19 secara massal terhadap warga Kota Bekasi. Hal itu karena melihat antusias masyarakat Kota Bekasi untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 sangat tinggi.

Vaksinasi Covid-19 secara massal, perdananya dilakukan di Stadion Patriot Chandrabaga, Senin (14/6/2021). Dan penyelenggaraan vaksinasi massalinj ternilai baik, bahkan Presiden Republik Indonesia menilai Kota Bekasi sebagai contoh penyelenggaraan vaksinasi bagi daerah-daerah lainnya.

Wali Kota Bekasi, Rahmad Effendi telah melakukan rapat koordinasi dan mengintruksikan jajaran aparatur untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warganya, serta mempersiapkan untuk penyelenggaraan vaksinasi massal pada tahap selanjutnya.

Menurut Wali Kota, Pemkot Bekasi juga menggandeng IDI Kota Bekasi, 41 rumah sakit swasta dan rumah sakit daerah serta puskesmas yang ada di Kota Bekasi, untuk membantu proses vaksinasi dengan mengerahkan bantuan para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan.

“Kita telah instruksikan agar warga mendapat pelayanan terbaik saat vaksinasi massal Covid-19,” kata Wali Kota.

Selain itu, Pemerintah Kota Bekasi juga telah mempersiapkan berbagi mekanisme Vaksinasi agar proses dapat berjalan lancar, aman, tertib dan sehat serta melindungi masyarakat.

Tata Cara Vaksinasi Massal Covid-19

Bagi warga Kota Bekasi yang ingin mengikuti vaksinasi Covid-19 dapat mendaftarkan diri di puskesmas pada wilayah tempat tinggalnya. Warga dapat mendaftarkan diri dan petugas akan membantu melakukan proses pendataan serta screening (dengan membawa identitas diri KK dan KTP).

Sehari sebelum hari pelaksanaan, warga melakukan screening kesehatan dan melakukan rapid antigen di puskesmas wilayah masing-masing.

Setelah proses berikut warga akan dapatkan informasi lanjutan mengenai jadwal vaksinasi dan keterangan lengkap dari petugas.

Saat mendatangi lokasi Vaksinasi yang bertempat di Stadion Patriot Chandrabaga, warga menunjukan bukti Screening dari puskesmas. Setelah menunjukan bukti screening dan menunjukan KTP warga dapat melakukan tahapan vaksinasi.

Ini Jadwal Vaksinasi sesuai zona

1. Tanggal 19 Juni 2021 Wilayah 1, meliputi Kecamatan Bekasi Barat, Kecamatan Bekasi Selatan, Kecamatan Medan Satria, Kecamatan Bekasi Utara.

2. Tanggal 23 Juni 2021 Wilayah 2, meliputi Kecamatan Bekasi Timur, Kecamatan Mustika Jaya, Kecamatan Bantargebang, Kecamatan Rawalumbu.

3. Tanggal 26 Juni 2021 Wilayah 3, meliputi Kecamatan Jatiasih, Kecamatan Pondokgede, Kecamatan Pondokmelati, Kecamatan Jatisampurna.

Warga juga bisa mendapatkan informasi dengan menghubungi Call Center di 1500444 serta layanan informasi media sosial Humas Kota Bekasi. Hans/ADV Humas.

Komentar