Pemuda Batak Bersatu Kota Sorong Bersama Polresta Amankan Ibadah Paskah 

Daerah321 Dilihat

ProaksiNews, Sorong – DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Sorong dan DPD Pemuda Batak Bersatu Papua Barat melakukan pengamanan Ibadah Jumat Agung dan Paskah bersama Polrestra Kota Sorong.

Dalam pengamanan Ibadah Jumat Agung dan Paskah tersebut, PBB Kota Sorong menerjunkan anggotanya untuk pengawalan dalam rangka membantu aparat keamanan disejumlah gereja yang ada di Kota Sorong, Prov Papua Barat.

Keterlibatan PBB Kota Sorong dalam pengawalan pengamanan gereja tersebut, sebagai bentuk sinergi Polresta Sorong dengan sejumlah ormas. Dan Pemuda Batak Bersatu mengambil bagian dalam apel gabungan pengamanan Perayaan Jumat Agung dan Paskah yang dilaksanakan di Halaman Mapolresta Sorong, Kamis Sore (1/4/2021).

Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kota Sorong, Rekman Hutagaol mengungkapkan, pengamanan Ibadah Jumat Agung dan Paskah ini merupakan sumbangsih PBB dalam membantu aparat keamanan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di Kota Sorong.

“Sumbangsih PBB untuk membantu aparat dalam menciptakan situasi aman dan nyaman dalam pelaksanaan ibadah Jumat Agung dan Paskah dibawah koordinasi aparat Kepolisian Polresta Sorong,” kata Rekman Hutagaol.

Dikatakan Rekman, pada sore ini, anggota PBB sudah siap disejumlah gereja yang melaksanakan Misa di Gereja Khatolik. Bahkan pada esok harinya, saat ibadah perayaan Jumat Agung diberbagai dominasi gereja, PBB juga telah menempat para anggotanya.

Menurut Rekman, penempatan anggota PBB disejumlah gereja tersebut, tentu dibawah komando dan berkoordinasi dengan aparat keamanan dari Polresta Kota Sorong.

“Saat ini, kita sudah menempatkan anggota PBB disejumlah gereja. Dan ini dilakukan dengan kordinasi serta komando Polrestra Kota Sorong,” ungkapnya.

Selain DPC PBB Kota Sorong, pengamanan juga dilakukan DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Sorong. Tampak PBB Kab Sorong membantu pengamanan dibeberapa lokasi gereja yang tersebar di Kabupaten Sorong. Dan apel gabungan telah dilkasanakan di Mapolres Sorong, Aimas Kabupaten Sorong.

PBB dalam posisi membantu aparat, dengan Standard Operational Procedure (SOP) yang dimilikinya, dimana PBB bekerja dibawah koordinasi pihak petugas aparat keamanan setempat untuk membantu mengawal pengamanan Misa Jumat Agung dan Paskah. Cha.

Komentar