Perangkat Desa Ciledug Evakuasi Korban Banjir dan Bangun Dapur Umum

Umum305 Dilihat

ProaksiNews, Kab Bekasi –  Pemerintahan Desa (Pemdes) Ciledug, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi  melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari ini dan meluapnya aliran Kali Sadang.

Proses evakuasi warga terssbut dilakukan langsung oleh Kepala Desa Ciledug, Kepala BPD Desa Ciledug, Babinsa, Karang Taruna dan pihak terkait, Sabtu (20/2/2021).

Kepala Desa Ciledug, Iing Solihin mengatakan, proses evakuasi warga dengan menggunakan perahu karet berjalan dengan adanya peran dari berbagai pihak yang langsung tanggap terhadap bencana banjir.

“Kami langsung melakukan rapat darurat dan bergerak melakukan evakuasi terhadap warga yang terjebak banjir menggunakan perahu karet. Setelah itu, para warga diminta untuk mengungsi terlebih dahulu sebab ketinggian air saat ini mencapai kurang lebih satu meter,” ujar Iing saat melakukan proses evakuasi warga, Sabtu (20/02/21).

Iing Solihin menyebutkan, Pemerintah Desa Ciledug juga mendirikan beberapa dapur umum untuk warga yang terdampak banjir. Ia berharap adanya bantuan dari berbagai pihak untuk keperluan warga yang mengungsi.

“Di Desa Ciledug, banjir merata di setiap perumahan. Oleh karena itu, kami membangun dapur umum penanggulangan banjir sebanyak enam dapur umum. Kami berharap adanya bantuan dari pihak-pihak terkait untuk membantu warga yang mengungsi.” ujarnya.

Menurut data yang diperoleh dari Pemerintah Kecamatan Setu, banjir kali ini melanda lima desa yang berada di wilayah Kecamatan Setu. Diantaranya, Desa Ciledug, Desa Burangkeng, Desa Cijengkol, Desa Cibening dan Desa Lubang Buaya. ADV.

Komentar