oleh

Peringati 1 Muharram 1444 H, Danrem 051/Wkt: Hendaknya Senantiasa Jadikan Diri Kita Lebih Baik di Hari Esok

ProaksiNews, Cikarang – Dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit dan PNS, Korem 051/Wijakarta menggelar acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H/2022 M.

Acara yang digelar di Masjid AL-FATTAH, Jl Niaga Raya Kav 1 Cikarang Baru Jababeka, Rabu (10/8/2022) itu, mengambil tema “Tahun Baru Islam 1444 H/ 2022 M Sebagai Momentum Memaknai Hidup Dengan Semangat Hijrah”.

Dalam keterangan tertulisnya Penrem, 051/Wkt mengungkapkan, peringatan 1 Muharam ini sebagai wujud pembinaan mental keimanan dan rasa tanggungjawab, pembinaan Rohani (Binroh) dan Pembinaan Kejuangan (Binjuang) agar Prajurit selalu siap dalam melaksanakan tugas.

Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto SE MSi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram merupakan satu diantara momen penting yang ditunggu oleh umat muslim, sebab pada 1 Muharram tersebut terjadi peristiwa penting yang terjadi yaitu hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah pada 662 Masehi.

Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto.

Menurut sejarah, kata Danrem, peristiwa tersebut adalah cika bakal terbentuknya perhitungan penanggalan Hijriah. Selain itu, makna Tahun Baru Islam 1 Muharram bagi umat Islam untuk membuka lembaran baru, berdoa supaya pada Tahun 1444 H lebih baik lagi.

“Tentunya dengan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram ini, bisa lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Diakhir sambuatannya, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, mengajak warga Korem 051/Wkt hendaknya senantiasa menjadikan diri lebih baik di hari esok, baik hubungan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa (Hablum Minallah) dan hubungan kita dengan sesama manusia (Hablum Minannas).

Selain itu, ungkap Danrem, lebih meningkatkan semangat pengabdian serta profesionalisme yang proporsional demi terwujudnya kesatuan yang kokoh, kuat untuk mengantisipasi berbagai tantangan mendatang guna meraih masa depan yang lebih baik.

Penceramah dalam peringatan Tahun Baru Islam tersebut, KH Yudi Abdullah Faqih (Pengasuh Majelis Dzikrul Ghofilin) dalam tausiahnya mengupas pentingnya semangat hijrah dalam hidup dan menauladani Rasulullah dalam semua aspek kehidupan agar mendapat ridho dan Rahmat dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Hadiri dalam acara tersebut, Kasrem 051/Wkt Kolonel Teguh Wardoyo, S.I.P., M.M., Para Kasi ,Pasi,Kabalak, Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Korem 051/Wkt. Cha.

Komentar