Peringati HUT ke-50 Tahun, PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi akan Tanam Ribuan Pohon di Kalimalang 

Politik564 Dilihat

ProaksiNews, Cikarang – Peringati HUT ke-50 tahun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi bakal menggelar kegiatan penanaman pohon di bantaran Kalimalang, Desa Lambang Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Penanaman ribuan pohon tersebut akan dilaksanakan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi pada, Minggu 15-01/2023. Penanaman pohon tersebut, menjadi rangkaian memperingati ulang tahun emas PDI Perjuangan.

Demikian diungkapkan ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Soleman SE, Kamis (12/01/2023) usai rapat persiapan pelaksanaan ribuan pohon bersama para pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, PAC, badan dan sayap partai.

Menurut Soleman, pada kegiatan penanaman pohon tersebut, ribuan kader PDI Perjuangan akan ikut terlibat untuk menanaman pohon, dan akan turun untuk membersihkan Kalimalang dari sampah dengan menurunkan perahu karet.

“Selain menanam ribuan pohon di bantaran Kalimalang, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi juga akan melakukan bersih-bersih Kalimalang,” ujarnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi. Soleman SE.

Soleman yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini menambahkan, selain menanam pohon dan membersihkan Kalimalang, PDI Perjuangan juga akan membagikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, para janda dan jompo.

Pembagian paket sembako itu, ungkap Soleman, sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuangan kepada masyarakat. Sebab, PDI Perjuangan merupakan partai wong cilik, dan selalu ada bersama masyarakat kecil dan kurang beruntung.

“Pada kegiatan penanaman pohon itu, Kita juga akan melaksanakan aksi sosial dengan membagikan 500 lebih paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, para janda dan jompo,” kata pria berkacamata tersebut.

Diungkapkan Soleman, kegiatan penanaman ribuan pohon di Kalimalang ini merupakan agenda DPD PDI Perjuangan Jawa Barat. Dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi merupakan tuan rumah dalam gelaran tersebut.

Kegiatan penanaman ribuan pohon ini, kata Soleman, bukan hanya dilakukan di Kalimalang. Pada bulan berikutnya, PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi juga akan melaksanakan penanaman pohon di Muaragembong dan Sukatani.

“Aksi penanaman pohon ini akan berlanjut, dan bulan berikutnya akan dilaksanakan di Muaragembong dan Sukatani,” imbuh Soleman.

Kegiatan penanaman pohon ini, akan dihadiri Menteri sosial Tri Rismaharini, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDI Perjuangan Sukur Nababan, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono dan para pengurus DPD Jawa Barat. Red.

Komentar