Peringati HUT TNI ke-76, Kodim 0509/Kab Bekasi Adakan Nobar

TNI/Polri441 Dilihat

ProaksiNews, Cikarang – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 76 Kodim 0509/Kabupaten Bekasi lakukan nobar upacara puncak HUT TNI yang dilaksanakan di Istana Merdeka dengan Presiden RI Ir. H Joko Widodo.

Kegiatan nobar tersebut dilaksanakan di Aula Makodim 0509/Kabupaten Bekasi, Selasa (05/10/2021).

Selain itu, kegiatan diisi dengan syukuran serta santunan kepada Warakawuri jajaran dim 0509/ Kab Bekasi.

Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Kav Tofan Tri Anggoro didampingi Kasdim Mayor Inf Dasim serta para Pasi Kodim 0509/ Kab Bekasi menyampaikan, dalam memperingati HUT TNI Ke-76 kali ini ada yang penting yang mana perubahan demi perubahan sistem pertahanan TNI semakin baik dalam memberikan kontribusi terhadap Negara menunjukkan bahwa profesionalitas Prajurit TNI lebih membanggakan.

“Ada yang membawakan Alustista kita sekarang semakin lengkap dan baik, ini yang penting untuk menjaga kedaulatan NKRI,” ujarnya.

Selain itu, untuk saat ini selama Pandemi Covid-19 TNI sebagai empat pilar wajib membantu tugas Pemerintah untuk mensukseskan program dalam penanganan Covid-19. “Banyak hal dan pengalaman kita dalam membantu menangani wabah dimasa pandemi covid di wilayah kita dalam mengatur dan memberikan pemahaman terhadap masyarakat tentang penegakan Prokes Covid-19 dari semula PSBB dan hingga pelaksanaan PPKM,” katanya.

Dandim 0509/Kab Bekasi, Letkol Kav Tofan Tri Anggoro saat acara HUT TNI ke-76 tahun.

Selain itu, untuk penyelenggaraan Vaksinasi yang diselenggarakan TNI dalam serbuan Vaksin di seluruh Indonesia TNI bekerjasama pemerintah pusat dan daerah demi ketahanan Nasional.

“Pelaksanaan serbuan Vaksin memberikan kontribusi yang baik terhadap satuan. Selain tugas menjaga kedaulatan negara,” imbuhnya.

Dandim berharap, agar para anggota jajarannya untuk meningkatkan profesionalisme sebagai seorang prajurit dan hindari pelanggaran yang sifatnya displiner.

“Mari kita tingkatkan profesionalisme sebagai Prajurit yang memiliki semangat, dan hindari pelanggaran baik yang bersifat disipilener dan Loyalitas terhadap satuan, jaga kekompakan dalam setiap pelaksanaan tugas,” ucap Dandim.

Kapolres Metro Bekasi KBP Hendra Gunawan Hadir Berikan Surprise

Hari TNI yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober merupakan hari bersejarah bagi TNI tak luput Jajaran Polres Metro Bekasi yang di Komandoi Kombes Hendra Gunawan memberikan surprise dengan membawa polri jajarannya.

Pada kesempatan tersebut, Kombes Pol Hendra Gunawan SIK MSi mengucapkan Hari Ulang Tahun kepada Pihak TNI umumnya dan Kodim 0509/ Kab. Bekasi khususnya.

“Saya pribadi dan mewakili jajaran Polres Metro Kab. Bekasi mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun TNI ke 76, semoga sinergitas TNI POLRI khususnya di wilayah Kab. Bekasi selalu terjaga,” katanya. Cha.

Komentar