Personil VIP Kepresidenan TNI AU Ikut Personel Satgas TMMD 110 

TNI/Polri306 Dilihat

ProaksiNews, Kab Bekasi – Personel TNI AU tampak ikut terlibat dalam satuan tugas (satgas) pelaksanaan TNI Manunggal Membangunn Desa (TMMD) 110 tahun 2021.

Pelaksanaan kegiatan TMMD ke- 110 di Desa Kertarahayu saat ini, memang melibatkan TNI dari tiga Matra dalam kegiatannya, baik TNI AD, AU maupun TNI AL.

Namun, ada perbedaan untuk pelaksanaan kali ini. Sebab, beberapa personil Angkatan Udara (AU) yang diterjunkan dalam kegiatan mulia ini, merupakan Personil yang sangat terlatih dan spesial di kesatuannya.

Salah satunya Serda Singgih, dia adalah personil dari Skadron udara 17 VIP Kepresidenan. Menurutnya, dirinya sangat senang dapat bergabung dalam tim Satgas TMMD 110.

“Saya sangat senang dapat bergabung sebagai Satgas TMMD di wilayah Setu ini, selain mendapatkan pengalaman baru saya juga bisa merasakan kesusahan dan dapat berbuat bagi masyarakat disini,” ujarnya.

Selain senang, dirinya juga mendapat pengalaman baru. Dan juga dapat berbaur dengan personil TNI dari berbagai satuan dan masyarakat sekitar.

“Saya juga dapat berbaur dengan seluruh personil TNI dari bebagai satuan maupun  masyarakat, malah saya bisa petik buah langsung dari pohonnya,” imbuhnya.

Selain Serda Singgih. Ada juga Serda Triono dan Prada Cholis, yang masing-masing berdinas di Skadron teknik 021 dan Sat Senjata Halim. Para prajurit ini mengakui, pengalaman yang akan didapat di TMMD akan menjadi kenangan.

“Setelah rutinitas kami di kesatuan masing-masing, sekarang kami berkesempatan dapat ikut membantu masyarakat Kp. Cisaat Ciloa untuk membangun jalan dan Posyandu, kami dianggap seperti saudara oleh seluruh warga disini. Contohnya kami diperbolehkan untuk memetik Salak langsung di kebun mereka. Kami Pasti Akan tetap merindukan Desa ini,” bebernya. H. Oji.

Komentar