Perumahan Bumi Sakinah 4 Gelar Maulid Nabi Muhammad

Umum433 Dilihat

ProaksiNews, Cikarang – Perumahan Bumi Sakinah 4 yang meliputi RW 06, 07 dan 08, Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang dirangkai dengan berbagai kegiatan.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dilaksanakan Perumahan Bumi Sakinah 4 Masjid Darus As-Sakinah, Munggu (28/11/2021).

Ketua Panitia, Ade Kurniawan menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad kali ini di selenggarakan dengan rangkaian kegiatan berupa beberapa perlombaan bagi anak-anak TPA di wilayah Perumahan Bumi Sakinah 4.

“Ada beberapa perlombaan yang kami lakukan untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW ada lomba adzan, lomba baca Al Qur’an, hafalan Al-Qur’an dan banyak lagi,” ujarnya.

Sementar Ketua RW 08 Desa Muktiwari, Dedi Alamsyah yang didampingi RW 06 dan RW 07 mengucapkan terimakasih atas sumbangsih para donatur hingga terlaksananya acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua donatur yang berada di lingkungan perumahan maupun di luar perumahan yang telah membantu kegiatan peringatan ini, sehingga berjalan dengan baik dan lancar,” katanya singkat.

Anak-anak Perum Bumi Sakinah 4 saat perlombaan.

Sementara Kesra Desa Mukiwari, Syahrudin mewakili Kepala Desa Muktiwari H. Bahrudin SE menyampaikan, pihaknya bersyukur bawa RW 06, 07, 08 menggelar Maulid Nabi Muhammad, akan tetapi pihaknya berpesan selalu menjaga protokol kesehatan serta selalu menjaga kesehatan dan keselamatan lingkungan.

Pada acara tersebut, Tauziah yang diisi Ustadz Deden Yahya Dimiyati mengajak kepada muslimin untuk sering bersalawat, karena dengan bersolawat dapat mendinginkan hati dan apa yang diajarkan bisa di kabulkan oleh Allah SWT.

“Banyak versi solawat tinggal kita mau menggunakan yang mana karena solawat manfaatnya banyak,” ucapnya.

Dengan seiring waktu, selalu ingat rosul kita Nabi Besar Muhammad SAW melalui bersolawat nanti ‘lnsha Allah’ di akhir zaman akan ditolong oleh beliau.
Selanjutnya tauziah yang ditunggu-tunggu Ustadz Shamit Saputra, S Pd.I menyampaikan dengan cinta kepada rosul dan Allah dipastikan tidak akan kecewa.

“Mari kita cinta kepada rosul dan Allah. Contohnya dengan Maulid, kenapa itu Cinta, dengan mengadakan maulid maka kita cinta kepada Nabi dan Rosul, Insha Allah tidak akan kecewa,” ungkapnya.

Itu sudah disampaikan oleh Allah SWT melalui Al-Qur’an di surat An-nisa ayat ke 64. Disitu diterangkan ‘Dan Kami tidak mengutus seorang rasul melainkan untuk ditaati dengan izin Allah.

Dan sungguh, sekiranya mereka setelah menzalimi dirinya datang kepadamu (Muhammad), lalu memohon ampunan kepada Allah, dan Rasul pun memohonkan ampunan untuk mereka, niscaya mereka mendapati Allah Maha Penerima tobat, Maha Penyayang.

“Maka dari itu mari kita cintai rosul dengan menjalankan ajarannya selalu mengingatnya dan selalu bersolawat, Insha Allah kita akan diselamatkan oleh nabi,” imbuhnya. Cha.

Komentar