Petugas 3 Pilar Kecamatan Cibitung Adakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Desa Muktiwari

Umum307 Dilihat

ProaksiNews, Cikarang – Petugas 3 Pilar Kecamatan Cibitung mengadakan serbuan vaksinasi Covid-19 di Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Serbuan vaksinasi yang dilakukan bersama Polri, TNI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi tersebut dilaksanakan di Area Kantor Desa Muktiwari, Kamis (16/9/2021).

Kepala Desa Muktiwari, Bahrudin, SE mengungkapkan, kegiatan vaksin yang dilaksanakan sebagai bentuk pencegahan dan pemutus mata rantai virus corona disease-19.

“Ini upaya pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 di Desa Muktiwar,” ujarnya.

Dikatakan Kepala Desa Muktiwari, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Puskesmas), Polsek dan Koramil untuk berupaya mensukseskan program Pemerintah tentang vaksinasi bagi masyarakat desanya.

“Koordinasi empat pilar terus kita lakukan antara Puskes, Polsek dan Koramil untuk melaksanakan dan mensukseskan program Pusat dan Kabupaten,” tuturnya.

Menurut Bahrudin, vaksin yang dilaksanakan dilaksanakan yang disasarkan bagi masyarakat dari usia 12 tahun hingga 59 tahun yang bertujuan agar masyarakat mendapatkan kekebalan terhadap virus yang berkembang selama ini.

”Virus Corona bisa dilemahkan dengan vaksin. Maka, vaksin itu penting,” imbuhnya.

Dirinya berharap, masyarakat bisa berperan aktif untuk ikut vaksin yang dilaksanakan di kantor Desa Muktiwari.
”Ini upaya memudahkan masyarakat untuk ikut vaksin karena dekat. Saya harapkan masyarakat segera ikut vaksin,” katanya.

Kegiatan yang dilakukan merupakan koordinasi dan komunikasi dirinya dengan pihak puskesmas, Polsek dan Koramil.

”Kegiatan ini berkat komunikasi semua unsur dan akan dilaksanakan selama 14 hari,” bebernya.

Sementara Ketua RW 06 Desa Muktiwari, Anen C Parwoto mengungkapkan, pihaknya berterimakasih atas terlaksananya serbuan vaksinasi di Muktiwari. Dan memberikan apresiasi terhadap kinerja Kepala Desa Muktiwari dan petugas 3 pilar Kecamatan Cibitung.

Anen menambahkan, dengan serbuan vaksinasi ini, warga yang bermukim di Desa Muktiwari diharapkan bisa mengikuti vaksinasi Covid-19. Sehingga akan terbentuk Herd Immunity, dan warga tidak lagi terpapar Covid-19 karena sudah ada kekebalan kelompok.

“Saya memberikan apresiasi terhadap kinerja Kepala Desa Muktiwari dan petugas 3 pilar. Diharapkan dengan serbuan vaksinasi ini akan terbentuk Herd Immunity, dan bisa menekan penyebaran Covid-19. Tentunya dengan tetap menerapkan disiplin prokes,” kata Anen. Cha.

Komentar