Pilkades di Kecamatan Sumur, Balon Kades Telah Ikuti 3 Tahapan Tes

Daerah358 Dilihat

ProaksiNews, Pandeglang –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melalui Kecamatan Sumur telah menetapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 akan digelar pada 18 Juli mendatang.

Kecamatan Sumur yang terdiri dari tujuh desa, ada tiga desa yang mengikuti pesta demokrasi lima tahunan (pilkades) yaitu, Desa Kerta Mukti, Sumber Jaya dan Desa Kerta Jaya.

Camat Sumur, Heru Stp saat ditemui ProaksiNews, Senin (28/6/2021) mengatakan, dari tiga Desa yang ikut pesta demokrasi, ada sekitar 11  bakal calon kades yang telah mengikuti tiga tahapan tes, yaitu tes tulisan, wawancara dan penyampaian visi dan misi.

Dikatakan Heru, saat ini tahapan pilkades tinggal menunggu pengumuman hasil tes. Pengumuman akan dilakukan pada tanggal 2 Juli 2021 mendatang.

“Alhamdulillah. Tahapan demi tahapan sudah berjalan dengan lancar dari pembentukan tim-tim panitia,  penerimaan pendaftaran bakal calon, hingga mengikuti tahapan tes terakhir semuanya berjalan lancar,” ujarnya.

Heru menambahkan, pihaknya berharap setiap bakal calon yang nanti akan menjadi calon tetap menjaga persaudaraan, perdamaian dan kenyamanan dalam berkontestasi Pilkades. Sehingga setelah Pilkades selesai, kita semua bersama-sama berkontribusi dalam memajukan desa masing-masing.

“Semoga para kontestan tetap menjaga persaudaraan, perdamaian dan dapat membawa kenyamanan saat berkontestasi nanti,” kata Heru.

Heru juga mengingatkan kepada para calon kepala desa untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan saat kampanye, dan melakukan konsolidasi-konsolidasi tim nantinya mengingat pemilihan ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Par.

Komentar