Pj Bupati Bekasi Minta Camat dan Lurah Percepat Vaksinasi Dengan Door to Door

Umum321 Dilihat

ProaksiNews, Cikarang – Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan meminta para camat dan lurah yang ada di Kabupayen Bekasi untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 disetiap wilayahnya. Demi merealisasikan target 70 persen vaksinasi, agar terciptanya herd immunity.

Pj Bupati juga mengapresiasi kinerja para camat dan kepala desa dalam penanggulangan Covid-19 sehingga pandemi di Kabupaten Bekasi semakin terkendali.

Demikian dikatakan Dani Ramdan pada acara rapat dinas bersama Forkopimda yang dihadiri para camat dan kepala desa se-Kabupaten Bekasi, di Gedung Swatantra Wibawamukti komplek perkantoran Pemkab Bekasi, Selasa (28/9/2021).

“Turunnya kasus Covid-19, tidak lepas dari kerja keras para camat, para kepala desa dan lurah dalam mengedukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan,” kata Pj Bupati.

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan saat diwawancara awak media.

Dani juga menyampaikan pesan kepada para camat dan kepala desa agar melakukan upaya untuk meredam euforia masyarakat di tengah melandainya kasus Covid-19 dengan tetap memakai masker.

“Meskipun kasus Covid-19 sudah melandai, masyarakat agar diimbau untuk tetap memakai masker,” ujarnya.

Selain itu, Pj Bupati Bekasi meminta para camat dan kepala desa untuk melakukan percepatan vaksinasi dengan strategi door to door dan mendata penduduk yang sudah di vaksinasi tapi belum terdata.

Dani menambahkan, menjelang musim hujan di akhir tahun ini, para camat dan kepala desa agar bisa mengantisipasi terjadinya bencana banjir.

“Lakukan bersih-bersih saluran air, sampah di TPS liar juga harus dibersihkan supaya tidak menjadi sumbatan pada saat banjir,” katanya.

Dani Ramdan juga meminta para camat dan kepala desa yang daerahnya rawan banjir agar melakukan kesiapsiagaan dan menyiapkan jalur evakuasi serta sarana lain dalam penanggulangan bencana. Cha.

Komentar