Pj Bupati Bekasi Tugaskan SKPD Jadi LO di Kecamatan Tanggulagi Covid-19

Umum446 Dilihat

ProaksiNews, Cikarang – Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan meminta semua dinas yang ada di Kabupaten Bekasi agar memiliki peran untuk bertanggungjawab dalam menurunkan penyebaran Covid-19.

Bahkan, Pj Bupati berharap semua ASN dilingkungan SKPD Kabupaten Bekasi bisa menempatkan posisinya sebagai Dinas Kesehatan di Kabupaten Bekasi.

Hal itu diungkapkan Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan setelah selesai acara pengarahan dan silaturahmi kepada para camat dan perangkat daerah di Aula KH Noer Ali, Komplek Pemkab Bekasi, Senin (26/07/2021).

“Saya sampaikan semua dinas saat ini adalah dinas kesehatan, semua ASN adalah relawan Covid-19. Apapun sektornya, apapun bidangnya lakukan yang bisa dilakukan untuk penanganan Covid-19 baik dari sisi 3 M atau 3 T,” jelas Pj Bupati Bekasi.

Dani menilai, semua bagian yang ada di dinas atau kecamatan bisa melakukan kegiatan sebagai relawan Covid-19. Apalagi, butuh kebersamaan untuk mengurangi angka penyebaran kasus aktif virus tersebut agar terus berkurang di wilayah Kabupaten Bekasi.

Pj Bupati Bekasi juga menugaskan setiap dinas untuk menjadi Leader Official (LO) penanganan Covid-19 disetiap kecamatan. “Dinas-dinas saya tugaskan untuk menjadi LO disetiap kecamatan, jadi dinas A menjadi LO di kecamatan A untuk membantu para camat menanggulangi penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu, ada beberapa dinas yang tak ditugaskan sebagai LO di antaranya Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, BPBD karena dinas ini memiliki peran langsung penanggulangan penyebaran corona.

Pj Bupati Bekasi terus memberikan semangat kepada ASN dengan cara menyebarkan virus semangat di masa pandemi. “Karena kondisi sedang sulit, krusial, semangatnya harus tetap tinggi caranya tularkan virusnya semangat pagi,” imbuhnya. Cha.

Komentar