Plt Wali Kota Tri Adhianto Apresiasi Warga Jati Asih Kumpulkan Donasi Rp272.603.000 untuk Korban Gempa Cianjur

Umum29 Dilihat

ProaksiNews, Bekasi –  Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memberikan apresiasi terhadap warga Kecamatan Jati Asih, Kita Bekasi yang mengumpulkan donasi bagi korban gempa Kabupaten Cianjur.

Apresiasi itu diberikan Plt Wali Kota Tri Adhianto, saat menerima donasi dari Camat Jatiasih Rp. 272.603.000,-  yang berhasil dikumpulkan warga Jati Asih, Jumat (2/12/2022). Selain uang tunai, ada juga bantuan berupa beras, mie instan, pampers dan pakaian layak pakai.

“Izin melaporkan pak, donasi yang telah terkumpul dari warga aparatur dan warga masyarakat Kecamatan Jatiasih sebanyak dua ratus tujuh puluh dua juta enam ratus tiga ribu rupiah, selain itu ada pula bantuan berupa beras, mie instan, pampers,” ujar Ashari Camat Jatiasih.

Tri Adhianto selaku Plt. Wali Kota Bekasi sangat mengapresiasi atas kekompakan aparatur dan warga masyarakat Jatiasih, yang telah berempati dan menyisihkan sebahagian hartanya untuk membantu warga Kabupaten Cianjur yang tengah tertimpa musibah.

“Saya sangat mengapresiasi atas kekompakan aparatur dan warga masyarakat Jatiasih, yang telah berempati, dan menyisihkan hartanya untuk membantu sanak family kita, sanak saudara kita yang tengah tertimpa musibah, semoga amal bapak ibu sekalian dapat dilipat gandakan oleh Allah SWT,” kata Plt. Wali Kota Bekasi

Selain itu, Tri juga menyampaikan saat ini Pemerintah Kota Bekasi telah menargetkan bantuan sebesar 2 Milyar rupiah, yang akan dikolektif sampai pada tanggal 12 Desember 2022 nanti.

Tri juga berharap, warga Kecamatan lainnya turut berpartisipasi dalam penggalangan dana agar target tersebut dapat tercapai sampai batas waktu yang telah ditentukan.

“Jadi kita juga punya target donasi yang akan dikumpulkan dan diserahkan pada Kabupaten Cianjur, bukan hanya bantuan secara logistik, bantuan yang kita akan berikan juga bisa berupa bangunan puskesmas dan tempat pendidikan untuk warga Kabupaten Cianjur, jadi target kita itu dua milyar rupiah sampai tanggal 12 Desember 2022,” imbuh Tri Adhianto. Hans/ADV.

Komentar