POBN IMAG 2023 Berlangsung di Dua Kota Bekasi dan Bogor

Olahraga408 Dilihat

Bekasi, proaksinews – Pekan Olahraga Beladiri Nasional (POBN) bertajuk Indonesia Martial Art Games (IMAG) edisi pertama berlangsung di dua kota yaitu Bekasi dan Bogor pada 22-31 Oktober.

IMAG adalah multicabang bela diri pertama yang diselenggarakan oleh KONI Pusat bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bekasi dan Kota Bogor.

Berikut hasil peraihan medali dalam ajang ini. EPPE PUTRA. 1. Putra Ryan Pratama asal Provinsi Jawa Tengah dengan perolehan medali emas. 2. Ody Tasmara asal aceh meraih medali perak. 3 M. Fajri asal Riau dan Muchammad Fuad Ardiyanto asal banten meraih medali perunggu.

SABEL PUTRA :1 Fauzan Nofriansyah asal Riau mendapatkan medali emas.2. Indra Agus Setiawan asal Aceh meraih medali Perak.3. Yulian Muhammad Adhitama asal Jawa Tengah meraih perunggu.

FLORET PUTRI : 1. Ayu Pani asal Riau meraih medali emas. 2. Devia Sheila asal Kalimantan Barat meraih perak. 3. Dwi Wahyuningsih asal Jawa Tengah dan Louida Wastu asal Jawa Barat meraih medali perunggu.

Cabang olahraga Anggar pada IMAG 2023 ini diikuti sebanyak 17 Provinsi. Jawa Barat mengikutsertakan 3 atlet putra dan 4 atlet putri yang berasal dari Kota Bekasi.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih mengutarakan merupakan suatu kebanggaan untuk Kota Bekasi menjadi tuan rumah dalam ajang Pekan Olahraga Beladiri Nasional ini untuk IMAG 2023, dirinya mengatakan bahwa para atlet yang bertanding bisa mempertahankan keberhasilannya hingga menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan terselenggara di Aceh mendatang.

Ia juga paparkan bahwa terdapat juga atlet cabang olahraga Anggar dari Kota Bekasi yang ikut serta dalam pertandingan ini,

“Kami berkeinginan bahwa nantinya bisa juga mewakili dalam PON dari Provinsi Jawa Barat dan bisa membawa nama baik Kota Bekasi dalam ajang manapun,” ungkapnya, Minggu (22/10/2023).

Dalam kesempatan ini Ketua KONI Kota Bekasi juga merasa bangga telah menjadi tuan rumah dalam gelaran ajang nasional ini.

“Kami berharap dan mentargetkan Kota Bekasi dapat menjadi Tuan Rumah PORPROV pada tahun 2026 mendatang,” ujarnya. (Pajeri).

Komentar