Polsek Cimanggu bersinergi dengan Puskesmas Cimanggu Buka Gerai Vaksin Presisi

Daerah, TNI/Polri316 Dilihat

ProaksiNews, Pandeglang – Polsek Cimanggu membuka Gerai Vaksin Presisi, hal itu dilakukan untuk mempercepat capaian target vaksinasi Covid-19 di wilayah hukum Polsek Cimanggu.

Kapolsek Cimanggu, Iptu Darwin Khaerul Syafari saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa setiap masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi Covid-19 tahap I atau tahap II di Gerai Vaksin Presisi tidak akan dipungut biaya alias gratis.

“Gerai vaksin Presisi ini dimulai dan aktif di Polsek Cimanggu sejak tanggal  hari ini 5 Juli 2021, agar kegiatan bisa berjalan lancar kita bekerja sama dengan pihak Puskesmas Cimanggu dan ini gratis,” ungkap Iptu Darwin.

Menurut Kapolsek, Gerai Vaksin Presisi yang pihaknya buka berlaku untuk seluruh elemen masyarakat, tanpa syarat domisili. Artinya warga dengan beralamat dimanapun di KTP nya tetap dipersilakan untuk bisa melakukan Vaksinasi Covid-19.

Hal ini juga sesuai dengan Instruksi Kapolri agar seluruh jajaran Polda, Polres dan Polsek untuk mendirikan Gerai Vaksin Presisi yang dapat mudah diakses masyarakat, gratis dengan syarat bawa KTP, lanjutnya.

“Untuk masyarakat silahkan datang untuk vaksinasi, cukup KTP saja. KTP se-Indonesia,” tutur Kapolsek.

Pada hari pertama dibukanya Gerai Vaksin Presisi di Polsek Cimanggu, pihak penyelenggara menargetkam sebanyak 150 orang.

Kapolsek berharap, agar warga Cimanggu sadar dan tahu tentang bahaya Virus Covid-19 yang mematikan itu. Vaksinasi ini adalah sebuah usaha pemerintah agar warga masyarakat tidak terserang Covid-19, dan mari kita sama-sama memerangi virus Corona agar segera hilang dimuka bumi ini.

“Semoga masyarakat sadar bahaya virus Covid-19, sehingga mau melakukan vaksinasi,” ujarnya.

Terakhir saya sampaikan, ungkap Kapolsek, gunakan selalu protokol kesehatan dimana pun berada. Par.

Komentar