Praktek Mandiri Bidan Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi 100 Warga Desa Ciledug

Umum349 Dilihat

ProaksiNews, Cikarang – Praktek mandiri Bidan menggelar vaksinasi Covid-19 bagi 100 warga yang bermukim di Desa Ciledug, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jumat (15/10/2021).

Tampak masyarakat berbondong-bondong mendatangi Klinik La Rossa Medika yang berada di Kampung Burangkeng RT 07 RW 04 untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 melalui peran praktek mandiri Bidan.

Menurut Ketua BPD Desa Ciledug, Eras Rasidi, Jumat (15/10/2021) mengungkapkan, ada sekitar 100 orang telah terdaftar untuk melakukan vaksinasi dengan program Percepatan Vaksinasi Praktek Mandiri Bidan.

Dikatakan Eras, program praktek mandiri bidan ini merupakan program yang telah diresmikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

“Warga begitu antusias untuk mengikuti vaksinasi di Klinik La Rossa Medika ini, tentunya hal ini merupakan keberhasilan program pemerintah agar percepatan vaksinasi dapat tercapai,” kata Eras.

Seorang Bidan saat memberikan vaksinasi Covid kepada warga.

Menurut Eras, saat ini peran Bidan dalam membantu percepatan vaksinasi dirasa cukup optimal untuk menjangkau warga masyarakat dengan tidak menimbulkan kerumunan, sebab lebih tertib.

“Warga juga terlihat lebih nyaman dengan program vaksinasi praktek mandiri bidan ini, semoga ini dapat menjangkau lebih banyak lagi warga masyarakat yang belum divaksin dari semua kalangan,” imbuhnya.

Diharapkan, ungkap Eras berharap, melalui peran bidan yang telah memiliki izin untuk membantu percepatan vaksinasi Covid-19 dari Dinas Kesehatan ini, kekebalan kelompok (herd immunity) di Desa Ciledug dapat tercapai dengan maksimal.

“Diharapkan dengan adanya peran bidan ini, percepatan vaksinasi terealisasi agar segera terbentuk herd immunity,” ucapnya. Cha.

Komentar