Program Bubos, Pemkab Bekasi Bagikan 15.500 Paket Buka Puasa

Umum424 Dilihat

ProaksiNews, Cikarang – Program Buka Puasa on The Screen (Bubos) kembali dilanjutkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi. Kali ini, Pemkab Bekasi membagikan sebanyak 15.500 paket buka puasa.

Paket puasa tersebut diberikan kepada sejumlah panti dan yayasan yang tersebar di Kabupaten Bekasi. Selain itu, ada sekitar 500 Rantang Cinta yang diberikan oleh anak-anak sekolah di Kabupaten Bekasi kepada warga sekitar.

Ini merupakan bagian dari keterlibatan Aparatur Negeri Sipil (PNS) pada Buka Puasa on The Screen (Bubos) 5 yang diselenggarakan secara serentak di 27 Kota/Kabupaten, Sabtu (24/4/2021).

Kegiatan Bubos atau buka bersama on the screen tahun 2021 ini berbeda dengan tahun 2019 lalu. Karena suasana pandemi Covid-19, maka kegiatan buka bersama tahun ini dilakukan secara virtual.

“Di Kabupaten Bekasi kita menggerakkan ASN, hingga perangkat di tangkat Kecamatan untuk berbagi memberikan nasi boks dan takjil di 23 kecamatan. Ahamdulillah didistribusikan, dari rantang ASN kurang lebih 15.500, dari siswa 500, dari provinsi 1000. Sudah didistribusikan ke tiap kecamatan dan 114 yayasan dan pesantren,” ujar Sekda Kabupaten Bekasi, Uju, di Gedung Wibawa Mukti, Cikarang Pusat, Sabtu (24/3/2021).

Uju mengatakan, Bubos ini menjadi prioritas. Kedepannya, mungkin akan terus dimaksimalkan, menyusul saran dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, bahwa untuk Kabupaten Bekasi memiliki potensi besar dengan banyaknya perusahaan.

“Pada saat virtual, Gubernur Jawa Barat, pak Ridwan Kamil berpesan, untuk Kabupaten Bekasi berpotensi karena ada banyak perusahaan besar. Mungkin tiap persuahaan sudah berbagi tapi kedepannya akan lebih terkoordinir sehingga lebih besar lagi jangkauannya,” imbuh sekda. Cha.

Komentar