PT. Cibaliung Sumber Daya Serahkan Hewan Qurban

Berita, Daerah341 Dilihat

ProaksiNews, Banten — Demi mempererat keharmonisan antara Perusahaan dengan Pemerintah Daerah serta masyarakat PT. Cibaliung Sumberdaya (CSD) serahkan hewan Qurban berupa 37 ekor kambing kepada warga sekitar tambang di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Cimanggu, Cibaliung dan Kecamatan Cibitung terutama ring satu (1) yaitu Desa Mangku alam Kecamatan Cimanggu Kabupaten Pandeglang Banten.

Hewan qurban yang nantinya setelah di potong, daging kambing tersebut akan dibagikan kepada masyarakat Desa sekitar tambang. Selain kambing PT. CSD juga menyerahkan satu ekor sapi ke Pemda Pandeglang melalui PHBI.

BACA JUGABPNT Salurankan Bansos di Sumur Pandeglang Banten, Masih ada Warga Rekening Saldonya Kosong Pak?

Masyarakat sekitar tambang emas melalui Camat Cimanggu Hadi Fatoni,S,sos saat di temui ProaksiNews (19/7/2021) menyampaikan terima kasih kepada jajaran PT. CSD atas kepeduliannya yang telah menyerahkan hewan qurban di wilayah sekitar tambang.

“Mudah-mudahan suasana seperti ini akan lebih menumbuhkan dan mempererat tali persaudaraan serta meningkatkan kepedulian kita kepada sesama,” ujarnya.

BACA JUGABhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri, Polsek Babelan Buka Gerai Vaksinasi Presisi di RW 04 Kelurahan Bahagia

Lebih lanjut Hadi Fatoni menyampaikan, sebagaimana diketahui berqurban disamping menunaikan suatu perintah dalam syariat agama Islam, juga memberikan pesan moral yang baik kepada golongan fakir miskin.

“Secara khusus saya mengajak segenap umat Islam untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Sang Pencipta Alam, menjaga hubungan yang harmonis dengan sesama manusia serta melestarikan alam lingkungan sehingga terdapat keseimbangan dalam menjalani hidup ini,” tandasnya.

BACA JUGAResmikan Rumah Adat Melayu, Wali Kota Tebing Tinggi: Jangan Lupakan Sejarah

Sementara itu, Manager CSR PT CSD Bagus purbananda S.ip. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan filosofi perusahaan setiap tahunnya, yakni berusaha untuk menjadi bagian dari masyarakat dan berbagi memberikan kontribusi nyata.

“Besar harapan kami niat ini menjadi jalan menjalin hubungan harmonis pada setiap lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Harapannya, semoga kedepannya hubungan baik ini terus kita tingkatkan, sehingga kami dapat terus berpartisipasi dan berbagi dengan masyarakat. (Pardi)

Komentar