Putus Penyebaran Covid-19, Pedagang Pasar Modern Marakash Ikuti Swab Antigen

Umum303 Dilihat

ProaksiNews, Kab Bekasi – Puluhan pedagang Pasar Modern Marakash, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi mengikuti tes swab antigen yang digelar petugas tiga pilar Kecamatan Babelan, Sabtu (29/5/2021).

Pelaksanaan tes swab antigen tersebut dilaksanakan secara gratis oleh petugas tiga pilar, yakni Polsek Babelan, Puskesmas Bahagia dan Babinsa Kelurahan Bagagis demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Babelan.

Kapolsek Babelan, Kompol Suroto SH disela pelaksanaan swab antigen mengatakan, ada sekitar 42 pedagang yang mengikuti swab antigen, dan hasilnya semua dinyatakan negatif.

“Alhamdulilah, 42 pedagang yang ikuti swab antigen semua dinyatakan negatif,” ujar Kapolsek, Sabtu (29/05/2021).

Kapolsek mengungkapkan, meskipun telah dinyatakan negatif, pihaknya menghimbau agar para pedagang yang ada di Pasar Modern Marakash harus tetap disiplin terhadap prokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Sehingga, ungkap Kapolsek menambahkan, dengan disiplin memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak antara pedagang dan pembeli maka terhindar dari penularan virus Covid-19.

“Saya himbau agar pedagang selalu disiplin melaksnakan prokes Covid-19, sehingga kita semua terbebas dari virus Covid-19,” imbuh Kapolsek.

Dalam pelaksanaan swab antigen tersebut, Polsek Babelan yang dipimpin Kapolsek menurunkan 8 personil, dibantu 2 personil tenaga kesehatan dari Puskesmas Bahagia, dan 1 personil Babinsa Kelurahan Bahagia. Cha.

Komentar