Reses DPRD Kota Medan, David Roni Ganda Sinaga Serap Aspirasi Warga Kecamatan Medan Kota

Politik287 Dilihat

ProaksiNews, Medan – Masa reses tahun 2021, Anggota DPRD Kota Medan, David Roni Ganda Sinaga, SE menyerap sejumlah aspirasi masyarakat Kelurahan Teladan Timur, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara.

Reses yang dilaksanakan, Sabtu (24/4/2021) di Jalan Jati II, Kel Teladan Timur, Kec Medan Kota itu, David Roni Ganda Sinaga yang merupakan anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan melakukan sosialisasi Peraturan Daerah No 6 tahun 2015 tentang Pengelolaan Persampahan.

Dalam reses tersebut, sejumlah warga tampak antusias mengikuti. Bahkan, meskipun sedang turun hujan, tidak menyurutkan warga Kecamatan Medan Kota untuk hadir mengikuti reses, demi menyampaikan aspirasinya.

Reses yang dihadiri Camat Medan Kota, Chairulsyah, Lurah Teladan Timur, Frans Siahaan dan Dinas Kebersihan Kota Medan itu, warga mengharapkan agar sampah rumahtangga milik warga Kec Medan Kota dapat diangkut ke TPS dengan baik. Sehingga tidak terjadi penumpukan dan menimbulkan bau.

Selain itu, warga juga mengharapkan agar lampu penerangan jalan yang kerap padam bisa segera dilakukan perbaikan. Sehingga diharapkan, dengan menyalanya lampu penerangan jalan tersebit, bisa menghindari kerawanan dan terjadinya tindak pidana.

Kepada warga, David Roni Ganda Sinaga anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi PDI Perjuangan berjanji, akan memperhatikan setiap kelujan dan aspirasi warga Kelurahan Teladan Timur, Kecematan Medan Kota. Dan berjanji akan menindaklanjuti setiap keluhan masyarakat, serta berjuang untuk menanggulangi permasalahan sampah ditengah masyarakat.

Dirinya mengungkapkan, dalam mengelola sampah diperlukan kesabaran bersama untuk hidup bersih. Dan dengan kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat maka sampah bisa ditangani dengan baik.

“Saya akan serap aspirasi masyarakat. Dan keluhan terhadap sampah diperlukan kesabaran bersama untuk hidup bersih. Diharapkan, dengan kerjasama antara pemerintah, masyarakat dan instansi maka kita bisa bebas dari sampah,” ujarnya.

Sementara Camat Medan Kota, Chairulsyah yang didamping Lurah Teladan Timur ini mengharapkan, agar ada kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Hal itu demi menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing.

Dikatakan Camat, sebenarnya pihaknya mempunyai keinginan untuk merelokasi tempat pembuangan sampah (TPS) yang ada di Kelurahan Teladan Timur, namun hingga kini, pihaknya belum memiliki lahan yang menjadi lokasi pengganti TPS.

“Masyarakat harus sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan, agar permukiman warga lebih bersih. DN pihaknya mengharapkan ada lahan untuk pengganti TPS di Kel Teladan,” kata Camat.

Sedangkan Lurah Teladan Timur, Frans Siahaan mengatakan, saat in untuk pengangkutan sampah dari rumah penduduk sampai ke TPS, terkendala dengan kurangnya tenaga dan sarana pengangkutan sampah.

Diharapkan, ungkap Frans Siahaan menambahkan, perlu ada solusi dan alokasi anggaran dalam mengelola sampah1. Sehingga kendala yang selama ini dikeluhkan, bisa teratasi. Gilbert/Tom.

Komentar