Resmikan Pasar Aksara, Ini Harapan Wali Kota Medan Bobby Nasution 

ProaksiNews, Medan – Wali Kota Medan, Bobby Nasution melakukan peresmian dan penandatanganan prasasti Pasar Aksara Medan.

Peresmian pasar Aksara tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Wali Kota Medan, Selasa (27/9/2022). Dengan peresmian tersebut, maka Pasar Aksara mulai resmi dioperasikan.

Kehadiran gedung Pasar Aksara baru yang berlokasi di Jalan Mesjid, Medan Estate, Kabupaten Deli Serdang ini dapat memberikan rasa nyaman, baik kepada pedagang maupun masyarakat sebagai pembeli.

Dalam acara tersebut, Bobby Nasution mengungkapkan, peresmian Pasar Aksara ini patut disyukuri bersama. Sebab, setelah kejadian kebakaran yang melanda Pasar Aksara 6 tahun lalu itu, telah membawa Presiden Joko Widodo, melakukan tindakan cepat dengan melakukan peninjauan dan membangun gedung yang baru ini.

Untuk itu, kata Wali Kota menambahkan, semua warga Medan patut mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo, dan Menteri PUPR. Sebab telah melakukan pembangunan Pasar Aksara ini.

“Kita bersama warga Medan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo, Menteri PUPR, Wali Kota terdahulu, Pak Eldin, Pak Akhyar, juga Pemkab Deli Serdang. Hari ini semua prosesnya telah kita lewati, hingga pembangunannya rampung,” kata Bobby Nasution.

Bobby Nasution menambahkan, kita meminta seluruh pedagang Pasar Aksara untuk bersama-sama merawat dan menjaga bangunan Pasar Aksara yang memiliki 859 kios ini.

“Ibu-ibu pedagang yang saya sayangi, ada hal yang memang wajib kita bayar yaitu retribusi dan pajak, agar bisa kita melakukan perawatan. Namun, apabila ada pungutan lain yang tidak masuk pendapatan daerah, jangan mau bayar ya,” kata Bobby Nasution berpesan.

Bobby Nasution menambahkan, diharapkan kepada Dirut PUD Pasar Kota Medan agar bisa segera melakukan penyelesaian persoalan yang terjadi di Pasar ini.

“Saya minta semua persoalan yang terjadi bisa diselesaikan Dirut PUD dalam waktu seminggu ini. Dan harus siap semua,” imbuh Bobby Nasution.

Wali Kota yang menjadi menantu Presiden Joko Widodo ini mengungkapkan, agar PUD Pasar melayani pedagang dengan baik. Sehingga para pedagang bisa lebih nyaman, dan berdagang dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Medan meminta kepada para pedagang agar segera melakukan kegiatan berdagangnya, sehingga Pasar Aksara bisa ramai.

Terkait pembangunan jalan, ungkap Bobby Nasution, pihaknya sudah berkordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang untuk bisa melakukan perbaikan akses jalan  dari dan menuju Pasar Aksara.

“Saya sudah koordinasikan dengan Pemkab Deli Serdang untuk perbaikan jalan. Saat ini terpenting, mulai saja dulu berdagang di sini, jadi kalau makin banyak yang dagang maka perbaikan jalan bisa segera dilakukan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Bobby Nasution berkeliling di Pasar Aksara, dan menyapa serta berbincang dengan para pedagang pasar. Bahkan, para pedagang terlihat meminta untuk berswafoto bersama Bobby Nasution. Tom.

Komentar