RW 04 Kelurahan Bahagia Gelar Vaksinasi Covid-19 Kedua

TNI/Polri, Umum368 Dilihat

ProaksiNews, Bekasi – Pihak RW 04, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi bersama Polres Metro Bekasi melaksanakan vaksinasi Covid-19 kedua pada, Kamis (12/8/2021).

Vaksinasi Covid-19 kedua ini diadakan di Sekretariat RW04. Warga yang melakukan vaksinasi Covid-19 merupakan para warga yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 pertama.

Ada sebanyak 240 warga yang mengikuti vaksinasi kedua, dan Camat Rudi Khoharuddin Kapolsek Babelan, Kompol Roto, Wakapolsek, AKP Saiful serta Kapospol PUP, Ipda Muhdi bersama Kanit Sabhara, AKP Muklhis dan jajaran polsek Babelan tampak hadir dalam vaksinasi Presisi.

Tampak warga yang mengikuti vaksin kedua ini terlihat sangat antusias, karena dengan vaksin kedua telah selesai untuk antisipasi Covid-19.

Ketua RW 04, Nurhadi mengungkapkan, pihaknya berharap dengan terlaksananya vaksinasi kedua ini, warga di RW 04 bisa mencegah penularan Covid-19. Sehingga warga tidak lagi tertular Covid-19, dan sehat selalu.

“Insyallah, dengan vaksinasi kedua ini warga RW 04 bisa terhindar dari Covid-19, dan semakin sehat. Warga juga diharapkan tetap disiplin menerapkan prokes,” ujar Nurhadi.

Sementara Kapolsek Babelan, Kompol Roto mengungkapkan, ada sekitar 40 ribu vaksinasi yang sudah dilaksanakan di beberapa  wilayah Kecamatan Babelan. Dari jumlah penduduk sekitar 315.375 penduduk, ada sekitar16 persen warga Babelan yang sudah di vaksin. Program vaksin Presisi oleh polres metro Bekasi untuk wilayah babebelan Bekasi.

“Sudah sekitar 40 ribu vaksinasi yang sudah digunakan. Semoga vaksinasi Presisi ini bisa mencegah penyebaran Covid-19,” kata Kapolsek.

Kapospol PUP, Ipda Muhdi mengatakan, dalam kegiatan vaksin yang bekerja sama RW 04 ini, merupakan kerjasama dengan Polres Bekasi Metro yang di laksanakan polsek Babelan. Semoga ini dengan vaksinasi ini, akan terjalin kerjasama yang dengan baik.

“Alhamdulilah, kegiatan vaksin yang di laksanakan oleh Polres Metro Bekasi tidak ada kendala, laporan dari warga yang divaksin semua sehat,” tegas Ipda Muhdi.

Hal senada juga diungkapkan Kanit Sabhara, AKP Muklish. Menurutnya, kegiatan vaksin ini selalu kita pantau, dan selalu dikordinasikan. Sehingga vaksinasi Presisi berjalan dengan kindusif dan tidak ada kendala.

Mumu Mulyadi Ketua RT 05 /04 mengatakan, semoga dengan semangat dan kesadaraan warga untuk divaksin, bisa mencegah dan bisa terhindar dari oaparan Covid-19. Sebab dengan vaksiasi untuk menjaga kekebalan tubuh dari wabah corona yang sedang ganas di Indonesia.

Untuk itu, kata Mumu menambahkan, program pemerintah pusat dan intruksi presiden, dengan kesadaraan warga yang ikut divaksinasi membantu pencegahan Covid-19. Dan dengan vaksin kedua ini, dapat terhindar masuknya virus corona, namun harus tetap melaksanakan prokes.

“Semoga dengan kesadaran warga untuk mengikuti vaksinasi kedua ini, masyarakat lebih kebal terhadap virus corona. Namun diharapkan tetap disiplin prokes,” ucap Mumu.

Bibit Purwanto warga RT 05 yang mengikuti vaksinasi kedua mengatakan, vaksin pertama sampai vaksin kedua tidak mengalami keanehan. Setelah divaksin hanya merasa mengantuk, bahkan napsu makan istri semakin tinggi, mungkin itu reaksi dari obat vaksin itu. H. Oji.

Komentar