oleh

Sambut HUT RI ke 76, Warga dan Pengurus RW 004 Melaksanakan Pemasangan Bendera dan Umbul-umbul

Proaksinews, Kab. Bekasi — Dalam rangka menyambut HUT RI ke 76 semangat dari masyarakat Indonesia sangat bersemangat karena setiap bulan 17 Agustus seluruh rakyat Indonesia merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dengan semangat masyarakat Indonesia walau dalam keadaan covid 19 tetap semangat, walaupun virus corona sampai saat ini masih megganas maka itu, prokes sesuai anjuran tetap dilaksanakan.

“Sebanyak 150 umbul -umbul bendera yang di pasang oleh warga dan pengurus RW 004 Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan di jalan H. Tajudin,” jelas Nurhadi Ketua RW 004.

BACA JUGA :
Pemkab Bekasi Apresiasi Polri dan FSPMI Gelar Vaksinasi Presisi Covid-19 

Dijelaskannya, kegiatan pemasangan bendera umbul-umbul ini mereka laksanakan setiap tahunnya.

“Apalagi ini hari kemerdekaan RI kita ini sebagai penerus bangsa yang merasakan kemerdekaan atas perjuangan para pahlawan kita. Dengan menghormati hari kemerdekaan ini sudah kewajiban semua rakyat Indonesia untuk menjaga keutuhan kemerdekaan Indonesia. Maka pada setiap menyambut 17 Agustus, masyarakat secara sepontan memasang bendera merah putih bukti kesetian pada Bangsa Indonesia,” tegas ketua RW.

Di wilayah blok B kavling Bumi Mas Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan, warganya pun tak ketinggalan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI, seluruh jalan dan gang di ramaikan pemasangan pernak pernik untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI.

BACA JUGA :
Asda 1 Yana Suyatna dan Jubir Covid-19 Tinjau Vaksinasi di Serang Baru

“Semoga pada tahun ini untuk yang kedua kalinya perayaan HUT kemerdekaan RI bisa kita rasakan walau masih Dalam Keadaan Covid. semangat warga di blok B sangat tinggi semoga di hari HUT kemerdekaan RI yang ke 76 ini kita bisa mendoakan para pahlawan kita yang telah gugur untuk kemerdekaan dan kita juga mendoakan pada para pahlawan medis yang meninggal berkorban demi masyarakat Indonesia yang terkena covid 19,” ucap sekretaris blok B Muksin Hadi Rekso.

Sambungnya, kegiatan bersih-bersih di lingkungan juga di lakukan warga blok A dari mulai jalan utama kavling Bumi Mas sampai gang-gang demi menjaga lingkungan yang sehat.
“Selain musibah virus corona ada DBD maka itu kami selaku warga selalu menjaga kebersihan agar terhindar dari wabah penyakit,” tegas Beni Ketua blok A.

Sementara, Keterangan RT 005/04 Mumu Mulyadi mengatakan selaku Ketua RT ia sangat mendukung adanya di kegiatan lingkungan yang dilakukan warga yang mau menjaga kebersihan dilingkungannya karena dalam suasana kali ini Pemerintah sendiri sedang menggalakan vaksin virus corona agar masyarakat setidaknya dapat menjaga kekebalan tubuhnya dari serangan virus corona apabila sudah di vaksin.

“Maka itu dengan kesadaraan menjaga kebersihan itu juga membantu program pemerintah dan jangan lupa prokes harus tetap di laksanakan memakai masker,” kata Mumu ketua RT. (H.Oji)

Komentar