Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi Pastikan Belum Ada Warga Terpapar Varian Omicron

Umum428 Dilihat

ProaksiNews, Cikarang – Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi menyatakan tidak ada warga yang bermukim di Kabupaten Bekasi maupun dari luar Kabupaten Bekasi yang telah terpapar Covid-19 varian omicron.

Bantahan tersebut ditegaskan Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, dr. Alamsyah bersama Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan dan Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Kav Tofan Tri Anggoro.

Hal itu diunglapkan Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi saat menggelar konferensi pers yang dilaksanakan di RS Omni Cikarang, Kamis (09/12/21).

“Kami sampaikan bahwa berita yang beredar, yang menyatakan bahwa ada warga Kabupaten Bekasi atau luar Kabupaten Bekasi Bekasi yang terkonfirmasi positif Covid varian omicron itu tidak benar,” ujar dr Alamsyah.

Bahkan, kata dr. Alamsyah, bahwa tidak benar jika ada bukti valid, bahwa ada warga yang terdeteksi baik virus Covid-19 varian omicron.

“Tidak ada bukti valid bahwa warga kita terdeteksi dari dari analisis PCR terpapar Covid-19 varian Omicron,” katanya.

Alamsyah menegaskan, bahwa hingga saat ini belum terdeteksi adanya Covid-19 varian Omicron di Indonesia termasuk di Kabupaten Bekasi. Cha.

Komentar