Satgas TMMD 110 Adakan Apel Pagi dan Doa Bersama  

TNI/Polri364 Dilihat

ProaksiNews, Kab Bekasi – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0509/Kab Bekasi mengadakan apel pagi, dan melakukan doa bersama di Desa Kwrtarahayu, Kecataman Setu, Kab Bekasi, Sabtu (6/3/2021).

Kegiatan apel dan doa bersama tersebut rutin dilakukan tim satgas TMMD 110 sebelum melaksanakan kegiatan pembangunan posyandu dan jalan penghubung di Desa Kertarahayu, Kec Setu.

Tampak suasana pagi di Desa Kertarahayu saat ini berbeda dengan harisebelum TMMD dilaksanakan. Kini, suasana apel pagi dan doa bersama mulai terlihat pada lima hari belakangan ini. Dan setiap harinya di penuhi sekitar seratus orang lebih yang berseragam berwarna hijau dan Coklat.

Ratusan orang tersebut merupakan para Prajurit TNI dan Polri yang ditugaskan dalam rangka TMMD Ke 110 Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, yang berlokasi di Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.

Para prajurit TNI itu berkumpul di lapangan kecil yang persis berada disamping tenda posko TMMD, untuk kesiapan dan pemantapan para satgas. Dan kegiatan tersebut dimulai dari Posko tersebut, untuk perencanaan dan evaluasi singkat, di gambarkan dalam giat Apel Pagi.

Komandan Koramil 06/Setu, Kapten Inf Sudiro mengungkapkan, bahwa kegiatan apel pagi dan doa bersama selalu dilakukan personel satgas TMMD 110. Hal dilakukan sebelum satgas TMMD melaksanakan kegiatannya.

“Apel pagi dan doa bersama selalu kita laksanakan, sebelum dimulai giat. Dan wajib dilakukan,” kata Kapten Inf Sudiro.

Pantauan dilokasi TMMD, giat pada hari ke 5 ini TMMD masih berpokus kepada pembangunan Posyandu, perbaikan jalan sepanjang 210 meter berikut saluran airnya. Sedangkan kegiatan non fisik, di tempatkan di Aula Desa Kertarahayu. Cha.

Komentar