Satgas TMMD 110 Bersama Warga Kampung Cisaat Kebut Pembangunan Saluran Air

TNI/Polri392 Dilihat

ProaksiNews, Kab Bekasi – Satgas TMMD 110 Kodim 0509/Kab Bekasi dibantu warga Kampung Cisaat Ciloa, Desa Kertarahayu, Kec Setu, Kab Bekasi terus melakukan percepatan pembangunan saluran air, agar segera terealisasi dan dimanfaatkan warga.

Pelaksanaan kegiatan pembangunan saluran air pada hari ini, kekuatan Satgas TMMD dibagi menjadi dua tugas terpisah. Sebab, satgas TMMD 110 juga melaksanakan kegiatan non fisik di Kantor Desa Kertarahayu.

Satu kelompok satgas difokuskan dalam penyelesaian finishing pembangunan Posyandu, sedangkan kelompok sisanya lagi difokuskan dalam pengerjaan Penggalian tanah dan Pemasangan saluran U-Dith dipinggir jalan yang telah dilakukan Pengecoran.

Menurut Perwira Pengawas TMMD 110, Kapten Inf Sudiro mengatakan, pekerjaan penggalian saluran air serta pemasangan U-Dith ini terus dilakukan oleh personil satgas TMMD 110 dengan dibantu warga setempat.

“Kami berusaha untuk giat pemasangan Saluran U-Dith ini dapat selesai sebelum waktu yg telah ditetapkan, agar kami dapat mengevaluasi serta memperbaiki jika ada sesuatu hal yang kurang dalam pelaksanaannya. Jadi saat diserahkan nanti tidak ada lagi kesalahan atau PR bagi Satgas TMMD,” ujar Kapten Inf Sudiro, Senin (22/3/2021)

Dikatakan Kapten Sudiro, untuk mempercepat pekerjaan pemasangan saluran air atau U-Dith tersebut, personil satgas TMMD dibantu juga oleh warga sekitar.

Diharapkan, ungkap Kapten Inf Sudiro, dengan kekuatan TNI dan rakyat ini, akan menjadi kekuatan yang manunggal. Ini merupakan kunci keberhasilan dalam pelaksanaan TMMD 110.

“Kita sangat yakin, kerjasama yang baik TNI dan rakyat menjadi kunci keberhasilan TMMD 110,” imbuhnya. Adib.

Komentar