Satgas TMMD 110 Kodim 0509/Kab Bekasi Tanam Pohon 

TNI/Polri380 Dilihat

ProaksiNews, Kab Bekasi – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110 Kodim 0509/Kab Bekasi melaksanakan kegiatan penanaman pohon disepanjang lokasi TMMD 110.

Penanaman pohon tersebut dilaksanakan satgas TMMD 110, untuk melakukan penghijauan di Kampung Cisaat Ciloa, Desa Kertarahayu, Kec Setu, Kab Bekasi yang merupakan lokasi pelaksanaan TMMD 110.

Terlebih masyarakat Kampung Cisaat Ciloa, Desa Kertarahayu mayoritas pekerjaannya sebagai petani. Sehingga penghijauan perlu dilakukan, agar kampung tersebut terjaga keasriannya.

Hal itu diungkapkan tim satgaa TMMD 110, Pelda Yusprin, Sabtu (26/3/2021). Menurut Pelda Yusprin, pihaknya baru usai melakukan penanaman pohon penghijauan di sepanjang jalan kegiatan TMMD.

“Kita melakukan penanaman pohon dilokasi TMMD 110, agar tetap asri,” ujarnya.

Dikatakan Pelda Yusprin, bahwa Kampung Cisaat Ciloa keasrian lingkungannya tidak diragukan. Dan ini haruslah dijaga. Sehingga prnanaman pohon dilakukan, apalagi kampung ini masih jauh dari kebisingan kendaraan dan polusi udara.

“Disini itu nyaman, asri dan sejuk bila pagi hari, karena pohon-pohon masih banyak dan udaranya segar sekali,” imbuhnya.

Menurut Pelda Yusprin, selama dirinya melakukan kegiatan TMMD di Kampung Cisaat Ciloa, kenyamanan seperti pada jaman dahulu masih terasa. Dan in harus dipertahankan.

“Jika pagi hari ayam berkokok, burung bunyi bersautan. Ini menunjukan wilayah sini masih asri,” katanya.

Dengan begitu, kata Yusprin. Keasrian, kesejukan membuat betah para Satgas TMMD menginap di rumah penduduk.
“Satgas semuanya nyaman dan betah menjalankan tugas di sini,”katanya. Adib.

Komentar