Sekda Kabupaten Bekasi Buka Seminar Pengajuan KH Raden Ma’mun Nawawi Jadi Pahlawan Nasional

Umum26 Dilihat

ProaksiNews, Cikarang – Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi, membuka Seminar Nasional dalam proses persyaratan pengajuan calon pahlawan nasional (CPN) KH. Raden Ma’mun Nawawi, di Hotel Sahid Jaya, Cikarang Selatan, Kamis, (24/11/2022).

Acara yang diselenggarakan Dinas Sosial Kabupaten Bekasi melalui Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) itu, Sekda mengharapkan masyarakat Kabupaten Bekasi memberikan doa dan dukungan agar proses pengajuan gelar Pahlawan Nasional untuk KH. Raden Ma’mun Nawawi dapat berjalan dengan lancar.

Menurut Sekda, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui TP2GD telah menunjukkan keseriusannya dengan langkah konkret yang dilakukan seperti menjadikan nama ruang rapat dan nama Jalan Cikarang-Cibarusah dengan nama KH Raden Ma’mun Nawawi.

“Tim TP2GD ini sudah berupaya dengan maksimal, dengan melibatkan berbagai stakeholder, seperti hari ini semua tokoh, pimpinan pondok pesantren, tidak hanya di Kabupaten Bekasi pun, di luar Kabupaten Bekasi juga sangat antusias dengan pengajuan Bapak KH. Raden Ma’mun Nawawi ini sebagai Pahlawan Nasional,” ujarnya.

Dikatakan Sekda Dedy, dukungan ini juga diperoleh dari Tokoh-tokoh di DPRD Kabupaten Bekasi, DPR RI, para Bupati Bekasi sebelumnya dalam pengajuan pahlawan nasional.

“Mudah-mudahan dilancarkan, karena ini sudah masuk tahapan seminar nasional, nanti ada tahapan, mudah-mudahan di tahun depan beliau telah menjadi Pahlawan Nasional,” katanya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Endin Samsudin menyampaikan sampai saat ini Dinas Sosial dengan TP2GD telah mengumpulkan data-data yang cukup, dan terus dilakukan, terlebih mengenai data perjuangan nasional dari tokoh KH. Raden Ma’mun Nawawi.

“Kemarin juga TP2GD sudah sampai ke Cianjur, Citeureup, kaitan dengan menggali informasi perjuangan dari Bapak KH. Raden Ma’mun Nawawi,” ucapnya. Cha.

Komentar