Sekda Kota Serang Ajak ASN Skseskan Vaksinasi Covid-19

Daerah274 Dilihat

ProaksiNews, Kota Serang – Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Serang, Nanang Saefudin mengajak kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkot Serang agar ikut dalam menyukseskan dan mendukung program vaksinasi Covid-19.

Ajakan untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 tersebut diungkapkan Sekda Kota Serang, Kamis (21/1/2021). Dikatakan Sekda, selain ASN yang ada ada Pemkot Serang, tokoh masyarakat dan ulama juga harus mendukung dan terlibat demi suksesnya vaksinasi Covid-19.

“Selain para tokoh Masyarakat dan tokoh ulama yang akan terlibat dalam menyukseskan program vaksin ini, tentunya ASN yang ada di lingkungan Pemkot Serang juga harus mendukung serta menjadi contoh,” ujar Nanang.

Nanang menjelaskan, keikutsertaan ASN dalam vaksinasi tersebut akan menjadi contoh, dan mendorong rasa tanggung jawab terhadap pentingnya vaksinasi di tengah wabah pandemi Covid-19 ini.

“Jadi menurut saya saat ini banyak isu penolakan dari masyarakat itu karena belum terbiasa saja, nanti juga lama kelamaan masyarakat akan paham dan sadar bahwa vaksin ini penting,” katanya.

Menurut Nanang, pihaknya juga akan berkolaborasi dengan seluruh stekholder yang ada di Kota Serang agar gencar menyosialisasikan bahwa vaksin tersebut aman untuk kesehatan dalam meningkatkan daya tahan tubuh dari paparan Covid-19.

“Nanti tentu terkait menyampaikan informasi itu leading sectornya ada di Dinkes, dan Dinkes harus intens menyampaikan ke publik bahwa vaksin ini aman,” ujarnya.

Kemudian, untuk membuktikan komitmen pemerintah dalam mengatasi pandemi saat ini dirinya juga siap sebagai kepala daerah yang akan ikut disuntik vaksin Sinovac.

“Saya juga siap untuk divaksin selama itu memenuhi kriteria secara medis,” imbuhnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu ragu dengan penyuntikan vaksin, karena apa yang direncanakan oleh pemerintah itu adalah langkah yang terbaik dalam melindungi warganya serta mengembalikan perputaran roda perekonomian seperti semula. Son.

Komentar